Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GMF Bukukan Kontrak US$3 juta di Hari Kedua Dubai Airshow

PT GMF AeroAsia kembali membukukan kontrak kerja sama sebesar US$3 juta pada hari kedua perhelatan Dubai Airshow 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab.nn
Ilustrasi/Dubai Airshow 2013
Ilustrasi/Dubai Airshow 2013

Bisnis.com, DUBAI – PT GMF AeroAsia kembali membukukan kontrak kerja sama sebesar US$3 juta pada hari kedua perhelatan Dubai Airshow 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kontrak kerjasama tersebut berasal dari dua maskapai penerbangan yakni KAM Air asal Afganistan dan Iran Air Tour dari Iran yang disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak. PT GMF AeroAsia diwakili oleh EVP Base Operation GMF I Wayan Susena

Kontrak yang tertuang dalam General Term Agreement dengan KAM Air tersebut mencakup perawatan C-Check untuk pesawat jenis MD-87 yang berlaku hingga 3 tahun sejak penandatanganan. Kerjasama dengan KAM air tersebut bukan yang pertama.

“Kami berniat  akan mengirimkan kembali 4 pesawat yaitu B737-800, A320, dan 2 buah pesawat MD-80 di tahun 2016 nanti,” ujar CEO KAM Air Capt. Jamal di booth GMF AeroAsia, Senin (8/11/2015).

Di samping KAM Air, GMF juga mendapatkan kontrak dari Iran Air Tour yang mencakup kerjasama Base Maintenance, Engine Maintenance dan Component Maintenance. Nota kesepahaman dengan Iran Air Tour ditandatangani oleh I Wayan Susena, Direktur Base Operation GMF dan CEO Iran Air Tour Ahmad Khalili.

“Iran Air Tour ini customer baru kami. Mereka akan mengirimkan pesawat MD-80 untuk kami rawat. Mereka juga berencana membeli pesawat A320 dan mempercayakan kepada kami untuk perawatannya pada 2016,” ujar I Wayan.

Wayan optimistis, perjanjian kerja sama dengan maskpaia-maskapai tersebut akan semakin membuka jalan GMF meningkatkan penetrasi pasar di kawasan Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper