Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batik Air Tergelincir, Manajemen Sebut Tak Ada Korban

Lion Group, induk usaha Batik Air, menyatakan pesawat Batik Air rute penerbangan Cengkareng Yogyakarta dengan nomor penerbangan ID 6380 mengalami insiden overshoot pada saat landing pukul 15.05 Wib di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Lion Group, induk usaha Batik Air, menyatakan pesawat Batik Air rute penerbangan Cengkareng – Yogyakarta dengan nomor penerbangan ID 6380 mengalami insiden overshoot pada saat landing pukul 15.05 Wib di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Pesawat yang mengalami insidendengan registrasi PK LBO jenis Boeing 737-800NG dipiloti oleh Capt.Oscar Mirza berikut Co Pilot Dana Aviantara beserta 5 awak cabin dengan membawa sebanyak 161 penumpang. 158 dewasa, 2 anak anak dan 1 bayi.

"Penumpang tidak ada yang cedera dan sudah dievakuasi ke terminal Bandara dan sebagian besar penumpang sudah meninggalkan Bandara," kata Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Group, saat dihubungi di Yogyakarta,  Jumat (6/11/2015).

Menurutnya, posisi pesawat ban depan yang keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway.

Andy menjelaskan pesawat masih dalam proses evakuasi bersama sama dengan TNI AU dan pihak pengelola Bandara.

Bandara Adisucipto memang sempat ditutup sementara kendati setelah itu tetap dapat beroperasi untuk melayani penerbangan dari dan ke Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper