Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkunjung ke Lampung, Jokowi Tinjau Proyek Trans Sumatra

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra di Lampung berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra di Lampung berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

Ari Dwipayana, Tim Komunikasi Presiden, mengatakan Presiden akan menuju Lampung untuk mengecek pembangunan jalan tol Trans-Sumatra. Pasalnya, Presiden berjanji akan mengecek kembali perkembangan pembangunannya saat melakukan groundbreaking beberapa waktu lalu.

“Presiden ingin memastikan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra di Lampung berjalan dengan baik, dan sesuai target,” katanya di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Ari menuturkan kunjungan Presiden ke Lampung kali ini merupakan yang ketiga dalam enam bulan terakhir. Selain mengecek pembangunan tol Trans-Sumatra ruas Bakauheni-Tembanggi Besar, Presiden juga akan berkunjung ke galangan kapal milik PT Daya Radar Utama di Bandar Lampung.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno.

Pembangunan jalan tol Trans-Sumatra dari Lampung menuju Sumatra Selatan memang ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asean Games 2018.

Presiden juga rencananya akan memanfaatkan kunjungan kerja itu untuk melakukan tatap muka dengan masyarakat dan petani. Dalam setiap kunjungannya, Presiden memang kerap mengunjungi masyarakat secara langsung untuk mendengar permasalahan di daerah.

Rencananya, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada 6 November 2015 malam dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper