Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkunjung ke Lampung, Jokowi Tinjau Proyek Trans Sumatra

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra di Lampung berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 06 November 2015  |  16:03 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra di Lampung berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

Ari Dwipayana, Tim Komunikasi Presiden, mengatakan Presiden akan menuju Lampung untuk mengecek pembangunan jalan tol Trans-Sumatra. Pasalnya, Presiden berjanji akan mengecek kembali perkembangan pembangunannya saat melakukan groundbreaking beberapa waktu lalu.

“Presiden ingin memastikan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra di Lampung berjalan dengan baik, dan sesuai target,” katanya di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Ari menuturkan kunjungan Presiden ke Lampung kali ini merupakan yang ketiga dalam enam bulan terakhir. Selain mengecek pembangunan tol Trans-Sumatra ruas Bakauheni-Tembanggi Besar, Presiden juga akan berkunjung ke galangan kapal milik PT Daya Radar Utama di Bandar Lampung.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno.

Pembangunan jalan tol Trans-Sumatra dari Lampung menuju Sumatra Selatan memang ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asean Games 2018.

Presiden juga rencananya akan memanfaatkan kunjungan kerja itu untuk melakukan tatap muka dengan masyarakat dan petani. Dalam setiap kunjungannya, Presiden memang kerap mengunjungi masyarakat secara langsung untuk mendengar permasalahan di daerah.

Rencananya, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada 6 November 2015 malam dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi trans sumatra
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top