Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Pan Brothers (PBRX) Targetkan Memiliki 21.000 Pekerja Tahun Depan

PT Eco Smart Garment Indonesia selaku anak PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) merekrut tenaga kerja untuk mendukung target pemenuhan 21.000 pekerja pada 2016.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 06 November 2015  |  14:21 WIB
Anak Usaha Pan Brothers (PBRX) Targetkan Memiliki 21.000 Pekerja Tahun Depan
Pabrik Pan Brothers - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, BOYOLALI-- PT Eco Smart Garment Indonesia selaku anak PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) merekrut tenaga kerja untuk mendukung target pemenuhan 21.000 pekerja pada 2016.

Wakil Direktur Utama Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) Ana Patricia Sutanto mengatakan perusahaan masih membutuhkan ribuan tenaga kerja hingga tahun depan.

"Untuk pemenuhan sumber daya manusia, Eco Smart Garment perlu orang-orang terampil dan terlatih. Jadi diklat seperti training operator oleh balai diklat sangat membantu kami," ujarnya saat pembukaan diklat program pendidikan dan pelatihan operator mesin industri garmen berbasis kompetensi, Jumat (6/11/2015).

Ana mengatakan saat ini telah terbangun empat pabrik untuk ESGI dan menyusul tiga pabrik pada tahun depan.

"Semua ada di Jawa Tengah, nanti kalau sudah siap akan diinformasikan lokasinya. Sejauh ini yang sudah terbangun ada di Boyolali semua," lanjutnya.

Sementara itu, untuk target kebutuhan 21.000 tenaga kerja pada tahun depan, saat ini baru tercapai separunya dan telah dipekerjakan di empat pabrik yang ada.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani mengungkapkan ESGI merupakan salah satu perusahaan peserta program 'Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja' yang telah merealisasikan perekrutan tenaga kerja.

"Sepanjang Oktober 2015, investor garmen di Boyolali, Eco Smart Garment, melakukan perekrutan sebanyak 1.421 orang tenaga kerja yang berarti menambahkan pekerja dari 7.500 yang telah direkrut sejak April 2015," ujarnya.

Pihaknya terus mendukung program perekrutan tenaga kerja yang dilakukan melalui program pendidikan dan pelatihan sehingga menciptakan pekerja unggul dan terampil sesuai bidangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pan brothers
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top