Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RANGKAIAN PAKET KEBIJAKAN: Pemerintah Serius Lakukan Transformasi Fundamental Ekonomi

Presiden Joko Widodo menegaskan melalui rangkaian paket kebijakan, ekonomi pemerintah serius melakukan transformasi fundamental ekonomi nasional
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo menegaskan melalui rangkaian paket kebijakan, ekonomi pemerintah serius melakukan transformasi fundamental ekonomi nasional.

"Yang jelas konsistensi kita saat ini adalah ingin memberikan kesan yang kuat bahwa kita tengah melakukan transformasi fundamental ekonomi nasional yang tentu saja kita ingin agar masyarakat dan pelaku usaha tahu bahwa kita akan terus menerus bekerja untuk mereformasi regulasi maupun debirokratisasi," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, seperti dikutip Antara, Kamis (22/10/2015).

Kepala Negara mengatakan paket kebijakan pertama hingga keempat yang sudah diumumkan diharapkan bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional dan juga bermanfaat bagi pelaku usaha.

"Rapat sore ini akan dibahas langkah lanjutan, paket kebijakan ekonomi yang sebelumnya sudah dilakukan yang pertama sampai keempat kita lihat sudah memberikan terobosan yang baik stimulus jangka pendek, maupun insentif jangka menengah dan jangka panjang," kata Presiden.

Ditambahkannya, "Bersama-sama dengan Bank Indonesia, dengan OJK, kita melangkah bersama dan saya ingin langkah-langkah terobosan ini bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi, perekonomian nasional oleh sebab itu paket akan terus kita lanjutkan bersama-sama dengan Bank Indonesia, bersama-sama dengan OJK."

Rapat yang berlangsung di Kantor Presiden dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung dan sejumlah menteri lainnya tersebut juga diperkirakan membahas paket kebijakan ekonomi kelima yang akan segera dikeluarkan oleh pemerintah menyusul paket-paket ekonomi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper