Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STR: Pendapatan Hotel Bandara Kian Melejit

Hotel bandara kian terbukti menjadi investasi yang menjanjikan karena dalam banyak hal sudah terbukti hotel bandara menikmati selisih harga sewa kamar yang lebih baik sehingga permintaan lebih tinggi dibanding hotel yang jauh dari bandara
Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA— Hotel bandara kian terbukti menjadi investasi yang menjanjikan, menyusul permintaan lebih tinggi dibanding hotel yang jauh dari bandara.

Hotel bandara tidak saja yang menempel langsung dengan bandara , namun juga hotel yang berada tidak jauh dari kawasan bandara. Kelompok hotel ini juga ikut menikmati  tingginya permintaan karena selisih harga yang lebih baik.

Menurut lembaga riset STR, yang biasa mengukur perfoma keseluruhan dan tren industri perhotelan, hotel bandara mencatat peningkatan pendapatan per kamar  (RevPAR) hingga 9,1% selama tujuh bulan pertama tahun ini. Pada periode yang sama tahun lalu juga terjadi pertumbuhan sebesar 9,3%.

“Peningkatan ini lebih disebabkan tingkat hunian yang stabil dan kuat (75,5% selama Juli 2015)  yang membuat operator bisa menikmati average daily rate (ADR) kamar sebesar 7%, menurut STR. Secara keseluruhan hotel di Amerika Serikat mencatat  peningkatan RevPAR 7,4%, sedangkan  ADR naik n 5%, menurut STR.
 
“Namun demikian, hotel yang laku tetap saja yang menjanjikan kenyamanan dan orang akan membayar lebih untuk hotel bandara terutama ketika terjadi penundaan atau pembatalan penerbangan,” ujar Tom Curley, GM Westin Denver International Airport sebagaimana dikutip situs hotelnewsnow.com, Senin (19/10/2015).
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : hotelnewsnow.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper