Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Jembatan Musi IV akan Dimulai November 2015

Pemerintah menargetkan pemancangan tiang perdana atau groundbreaking proyek Jembatan Musi IV, Sumatra Selatan, sepanjang 1.130 meter dapat dilakukan pada November mendatang setelah menuntaskan seluruh proses pembebasan lahan.
Jembatan Musi 3/Antara
Jembatan Musi 3/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menargetkan pemancangan tiang perdana atau groundbreaking proyek Jembatan Musi IV, Sumatra Selatan, sepanjang 1.130 meter dapat dilakukan pada November mendatang setelah menuntaskan seluruh proses pembebasan lahan.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah III, Ditjen Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Thomas Setiabudi Aden mengatakan Jembatan Musi IV akan dibangun dengan sistem paket tahun jamak hingga 2018.

Pemerintah mengganggarkan Rp520 miliar untuk menyelesaikan jembatan tersebut. Lokasi groundbreaking menurutnya akan dilakukan di kawasan Seberang Ulu, Palembang.

“Saya optimis Jembatan Musi IV akan selesai tepat waktu guna menunjang sarana infrastruktur transportasi kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” katanya dalam siaran pers, Kamis (15/10/2015).

Saat ini, pemerintah tengah mengusahakan pembebasan lahan di lokasi pembangunan proyek tersebut. Awal pekan ini pemerintah telah melakukan pembayaran ganti rugi tahap ketiga kepada masyarakat pemilik lahan di lokasi pembangunan.

Pembayaran dilakukan di Kantor Wali Kota Palembang pada Selasa (13/10/2015) siang. Selain Thomas, pembayaran tersebut disaksikan juga oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Kepala Bappeda Kota Palembang, M. Sapri.

Pada tahap ini, pembayaran dilakukan terhadap 17 persil lahan di kawasan Seberang Ilir dan 16 persil di kawasan Sebelang Ulu. Total dana yang dibayarkan pemerintah mencapai Rp21,5 miliar yang bersumber dari APBN.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper