Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Kuasai Gedung Perkantoran di Pusat Kota London

Pengembang Indonesia, Sinar Mas Land, berhasil mengakuisisi 'Alphabeta Building', yaitu kompleks gedung perkantoran yang terletak di kawasan pusat kota London, ibukota Inggris Raya.
Alphabeta Building/Alphabetabuilding.com
Alphabeta Building/Alphabetabuilding.com

Bisnis.com, JAKARTA ---  Pengembang Indonesia, Sinar Mas Land, berhasil mengakuisisi 'Alphabeta Building', yaitu kompleks gedung perkantoran yang terletak di kawasan pusat kota London, ibukota Inggris Raya.

"Sinar Mas Land berhasil mengakuisisi salah satu bangunan komersial nan ikonik yang berlokasi strategis di pusat kota London, Inggris," kata Executive Director Sinar Mas Land, Ferdinand Sadeli, dalam siaran pers, di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Diharapkan langkah akuisisi ini semakin memantapkan portofolio properti sekaligus posisi perusahaan sebagai salah satu pelaku usaha properti terdepan di London, ujarnya.

Menurut Ferdinand, langkah akusisi di Inggris tersebut juga mempertegas diversifikasi portofolio investasi dari grup yang memiliki basis usaha di Indonesia.

Ia memaparkan, "Alphabeta Building" (AB) merupakan gedung perkantoran yang telah diperbaharui secara menyeluruh dan menjadi bangunan pertama dengan konsep "cycle-in" di Inggris Raya.

Konsep "cycle-in" berarti memiliki jalur khusus pintu masuk yang memungkinkan pengendara sepeda untuk langsung masuk ke dalam gedung dari jalan raya.

Gedung perkantoran yang telah diperbaharui secara penuh ini memiliki luas sekitar 25.000 meter persegi, yang terdiri atas sembilan lantai dengan spesifikasi Grade A, yakni ruangan dirancang berkualitas tinggi dari lantai dasar hingga lantai delapan.

Pada level basement tersedia 210 fasilitas parkir sepeda bagi para pekerja yang menggunakan sepeda sebagai transportasi dan "storage" atau area penyimpanan.

"Posisi strategis AB terlihat dari lokasi bangunan ini berada. Apabila menatap ke selatan gedung, terdapat Finsbury Square yang menghubungkan AB ke kawasan CBD ('Central Business District' atau area sentrabisnis) keuangan London," katanya.

Pasca-akuisisi AB, portofolio grup Sinar Mas Land terkait investasi properti internasional akan diperkuat secara signifikan lewat sewa jangka panjang oleh penyewa terkemuka sehingga dapat menyediakan pendapatan sewa berulang yang stabil.

Sejauh ini, Sinar Mas Land telah melakukan transaksi dengan nilai lebih dari 1 miliar dolar di London dalam jangka waktu sekitar 2,5 tahun sejak akuisisi perdana di ibukota Inggris tersebut pada bulan Juni 2013.

"Sinar Mas Land Group tetap menatap positif prospek jangka panjang dari pasar properti komersial di London, dan terus berupaya mencari peluang investasi di kota tersebut dan beragam kota lainnya di Eropa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper