Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Siap Luncurkan Apartemen Emery Parc di Millenium Village

Raksasa properti PT Lippo Karawaci siap meluncurkan apartemen ketiga bertajuk Emery Parc di dalam kawasan terpadu Millenium Village di Lippo Village, Tangerang dengan total investasi Rp200 triliun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Raksasa properti PT Lippo Karawaci siap meluncurkan apartemen ketiga bertajuk Emery Parc di dalam kawasan terpadu Millenium Village di Lippo Village, Tangerang dengan total investasi Rp200 triliun.

Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan, sebelumnya perusahaan menawarkan tower pertama bertajuk Hillcrest yang sudah terjual habis sejak diperkenalkan pada publik Agustus 2014.

Adapun tower kedua bertajuk Fairview terserap 50% hingga September 2015.

Komposisi pembeli 60% pemakai dan 40% selebihnya ialah investor. Berdasarkan domisili, pembeli lokal masih mendominasi sekitar 80%, dan sisanya ekspatriat asal Eropa dan Asia.

Baik Fairview maupun Hillcrest masing-masing terdiri dari 230 unit kamar, dengan harga jual Rp2,5 miliar – Rp3 miliar. Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan, yakni dua kamar tidur, tiga kamar tidur, empat kamar tidur.

Pada unit Emery Parc, perusahaan menawarkan dengan harga lebih murah, yakni mulai dari Rp800 jutaan atau Rp20 juta per m2.

Ada empat tipe yang ditawarkan, yaitu studio (40 m2), dua kamar tidur (80 m2), tiga kamar tidur (95 m2), dan tiga kamar tidur plus (115 m2).

“Kalau Fairview dan Hilcrest harganya sekitar Rp25 juta per m2. Kita memang meluncurkan unit yang lebih kecil karena menyesuaikan dengan kondisi pasar terkini,” tutur Jopy di sela acara pengenan apartemen Emery Parc, Senin (12/10/2015).

Jopy menyampaikan, kawasan Lippo Village seluas 132 hektare kini menampung sekitar 60.000 penduduk dan 20.000 pelajar.

Potensi pasar inilah yang menjadi incaran perusahaan. Selain itu, pembeli dengan motif investasi membidik pendapatan berkelanjutan dari hasil sewa.

Adapun potensi sewa unit studio berkisar Rp5 juta – Rp6 juta per bulan.

Pengembangan tower pertama dan kedua ditargetkan rampung pertengahan 2018, sedangkan tower ketiga direncanakan selesai awal 2019.

Untuk pembiayaan, lanjut Jopy, menggunakan dana kas internal dan hasil penjualan.

Millenium Village dengan luas 70 hektare memiliki konsep 12 in 1 yang terdiri dari Millenium Sky Park, Lippo Grand Mall, ZU Private Membership Club, Siloam Health City, The Groove Shopping Street, Lippo Museum of Art, Lippo Offices, Lippo World Expo, Universitas Pelita Harapan, UPH College, The Lippo Hotels, dan The Art District.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper