Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Umumkan Kemungkinan Harga Premium Turun Senin (5/10)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengumumkan kemungkinan penurunan atau tetapnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, Senin (5/10/2015).
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Antara
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengumumkan kemungkinan penurunan atau tetapnya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, Senin (5/10/2015).

"Jadi ada kemungkinan (turun), masih dalam kalkulasi. Dilaporkan nanti pada saya hari Senin (5/10/2015). Kalau bisa diumumkan, kalau nggak bisa pun diumumkan," kata Presiden saat melepas keberangkatan 60 truk yang mengangkut 480 ton beras dengan memecahkan kendi di Gudang Bulog Kelapa Gading Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Presiden mengatakan, telah dipastikan hingga Desember harga BBM tidak naik, dan dirinya telah menyampaikan agar dilihat lagi biaya yang bisa ditekan (efesiensi).

"Tapi, itu baru bisa dijawab nanti hari Senin," tegas Presiden.

Presiden dalam pembukaan rapat terbatas pada Kamis (1/10/2015) menyinggung menyinggung masalah BBM dan berharap harga bahan bakar jenis Premium dapat diturunkan.

"Coba dihitung sekali lagi oleh Pertamina, apakah masih mungkin premium itu diturunkan meskipun hanya sedikit," kata Presiden di depan para menterinya.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) telah memutuskan untuk menahan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar untuk tiga bulan mendatang.

Selama 6 bulan kebelakang harga BBM premium belum pernah mengalami perubahan Rp7.300 per liter untuk luar Wilayah Jawa-Madura-Bali, sedangkan daerah Jawa Bali ditetapkan Rp7.400 per liter.

Sementara harga minyak solar subsidi ditetapkan Rp6.900 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper