Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Kelas Menengah, RI Pasar Kosmetik Potensial

Amorepacific Group, raksasa kosmetik asal Korea Selatan menilai Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dengan banyaknya populasi kelas menengah. Namun potesi tersebut belum tergarap.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEOUL - Amorepacific Group, raksasa kosmetik asal Korea Selatan, menilai Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dengan banyaknya populasi kelas menengah. Namun potesi tersebut belum tergarap.

"Indonesia memiliki kelas menengah yang besar, ini akan menjadi prominent market," kata Chairman Amorepacific Suh Kyung Bae pada acara 70th Annyversary Global Media Conference, Rabu (9/9/2015). 

Saat ini, pasar terbesar di luar Korea Selatan adalah China. Di Asia Tenggara, Amorepacific telah lama eksis di Singapura, Malaysia dan Thailand, selain juga telah memasuki pasar Eropa dan Amerika.

Di Indonesia, pasar brand kosmetik tersebut masih kecil. "Di Indonesia kami bekerja sama dengan pusat perbelanjaan untuk memasuki pasar orang muda dan kelas menengah," lanjutnya.

Untuk masuk secara besar-besaran, Amorepacific perlu melakukan riset mengenai apa yang diinginkan oleh konsumen. "Kami ingin mendengar apa yang diinginkan oleh konsumen di Indonesia karena kami respek dengan mereka," ungkapnya.

Tahun ini grup perusahaan tersebut merayakan ulang tahun ke 70. Amorepacific merupakan perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan dengan brand andalannya a.l. Sulwhasoo, Laneige, Mamonde, Innisfree dan Etude.

Suh mengatakan Amorepacific memiliki pusat riset untuk menghasilkan produk yang diterima oleh masyarakat, dengan bahan utama dari tradisi Korea Selatan yaitu teh hijau, ginseng dan kacang-kacangan khas Korsel.

Di pusat riset ini, terutama mendengarkan apa yang diinginkan oleh konsumen, dengan tetap mempertimbangkan budaya maupun iklim lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper