Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISPI Tambah Theme Park di Bekasi

Perusahaan pengembang ISPI Group berencana membangun theme park dalam proyek skala kota seluas 300 hektare bertajuk Mutiara Gading City di Bekasi, Jawa Barat.
Mutiara Gading City/Istimewa
Mutiara Gading City/Istimewa

Bisnis.com, BEKASI— Perusahaan pengembang ISPI Group berencana membangun theme park dalam proyek skala kota seluas 300 hektare bertajuk Mutiara Gading City di Bekasi, Jawa Barat.

Komisaris Utama ISPI Group, Preadi Ekarto, menuturkan keberadaan wahana permainan air efektif sebagai penarik massa, sehingga orang semakin mengenal perusahaan dan juga produk propertinya.

Saat ini perseroan sudah memiliki lima theme park dalam proyek skala kota yang dikembangkannya. Di Grand Mutiara Gading Timur, Bekasi terdapat fasilitas wisata air bernama Columbus Waterpark.

Kemudian, kawasan Villa Mutiara Gading, Bekasi seluas 108 hektare menghadirkan Venetian Water Carnaval. Adapun di Villa Tomang Baru Square, Tangerang, ISPI Group membangun I-Amsterdam Water Park.

Sementara untuk yang terbaru, perusahaan mengoperasikan wisata air bernama Matador Waterpark di proyek seluas 200 hektare Cifest Walk, Cikarang.

Preadi menuturkan dalam theme park terbarunya di Mutiara Gading City, dia mengusung konsep Viking, yakni suku bangsa jagoan asal Swedia.

“Kami sediakan wisata edukasi dalam bentuk kolam renang, museum, perosotan, jadi cocok untuk anak-anak sampai dewasa,” tuturnya pada Bisnis.com di Bekasi, Sabtu (5/9/2015).

Dengan luas area sekitar 1 hektare, pengembangan Viking Water Park ditargetkan selesai Mei 2016 dan membutuhkan biaya Rp15 miliar. Tiket masuk nantinya dibanderol Rp35.000.

Menurut Preadi, keberadaan wisata air mampu menggenjot pendapatan keberlanjutan (recurring income) perusahaan sebesar 20% dari target pemasukan tahun ini sejumlah Rp350 miliar.

Di sekeliling Viking Water Park, perseroan juga meluncurkan area komersial sejumlah 100 unit pada November 2015. Bangunan setinggi 1 sampai 2 lantai ini dibanderol mulai dari Rp300 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper