Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transmigrasi Dihidupkan Lagi dan Jadi Program Unggulan Kementerian Desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mengatakan transmigrasi menjadi salah satu program unggulan pemerintah dalam rangka menghadapi bonus demografi atau dominasi penduduk usia produktif.
Menteri Marwan Jafar. /
Menteri Marwan Jafar. /

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mengatakan transmigrasi menjadi salah satu program unggulan pemerintah dalam rangka menghadapi bonus demografi atau dominasi penduduk usia produktif.

"Bonus Demografi yang dihadapi Indonesia akan menjadi bencana jika tidak ditanggulangi dengan baik dan terencana. Oleh karena itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menegaskan bahwa program transmigrasi di masa pemerintahan Jokowi-JK akan menjadi program unggulan," ujar Marwan di Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menambahkan program transmigrasi yang mulai redup akan dihidupkan kembali.

"Karena transmigrasi merupakan upaya penting dalam penyebaran penduduk kita, yang mana Indonesia mengalami bonus demografi yang luar biasa," tambah dia.

Program transmigrasi, lanjut dia, terbukti bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk.

"Transmigrasi merupakan program unggulan sekaligus juga sebagai upaya pemerintah memberikan fasilitas kepada para transmigran, bahwa program transmigrasi adalah upaya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik," jelas dia.

Menteri Marwan meminta juga kepada para kepala daerah untuk menjadikan program transmigrasi sebagai pembanding yang harus di perjuangkan bersama.

"Di Papua, Transmigrasi berhasil dan mampu mewarnai kehidupan yang disana. Saya juga meminta kepada kepala daerah yang menjadi tujuan transmigrasi untuk mensukseskan program ini," ujarnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper