Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora: Permudah Akses Perbankan Bagi Wirausaha Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta kalangan perbankan untuk mempermudah akses pinjaman dan tingkat bunga bagi kalangan wirausahawan muda agar mampu menjadi pengusaha yang mandiri di masa datang.
Menpora Imam Nachrowi  di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, belum lama ini./Antara-Andika Wahyu
Menpora Imam Nachrowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, belum lama ini./Antara-Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta kalangan perbankan untuk mempermudah akses pinjaman dan tingkat bunga bagi kalangan wirausahawan muda agar mampu menjadi pengusaha yang mandiri di masa datang.

Hal itu disampaikan Menpora saat meluncurkan program “Gerakakan Wirausaha Muda Kampus” di Plaza Bank Mandiri,  Rabu (12/8/2015).

Menurutnya, selain persoalan akses perbankan, masalah utama yang menghambat kewirausahaan muda adalah lemahnya faktor institusional dan sumber daya manusia individu. Karena itu pelatihan-pelatihan keirausahaan  bisa menjadi jalan menghilangkan hambatan-hambatan tersebut, ujarnya.

Di sisi lain, Menpora meminta perbankan khususnya Bank Mandiri bisa memberikan bantuan kemudahan bagi para mahasiswa yang sedang memulai usaha.

"Saya minta Bank Mandiri bisa memberikan kemudahan, jika perlu berikan pinjaman tanpa bunga. Pengalaman saya, saat mulai berbisnis di kampus akhirnya harus berhubungan dengan rentenir," kata Imam.

Dia mengharapkan dengan kemudahan akses perbankan para mahasiswa bisa menjadi wirausaha yang tangguh sehingga akan mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan nantinya.

"Ke depan kita tidak hanya bercita-cita untuk mencari pekerjaan, teapi justru menciptakan pekerjaan, yang mandiri dan akan menjadi bos-bos besar dengan ribuan karyawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper