Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkat Perusahaan Ini, Ekspor Furnitur RI ke Taiwan Naik

Ekspor produk furnitur Indonesia dilaporkan semakin meroket di Taiwan. Kementerian Perdagangan menyebut prestasi itu utamanya ditorehkan oleh perusahaan Scanteak yeng mampu mencetak rerata transaksi sejumlah 1.000 kontainer dalam setahun.
Scanteak bertekad membuka toko furniturnya hingga 100 unit di Taiwan. /scanteak
Scanteak bertekad membuka toko furniturnya hingga 100 unit di Taiwan. /scanteak

Bisnis.com, JAKARTA – Ekspor produk furnitur Indonesia dilaporkan semakin meroket di Taiwan. Kementerian Perdagangan menyebut prestasi itu utamanya ditorehkan oleh perusahaan Scanteak yeng mampu mencetak rerata transaksi sejumlah 1.000 kontainer dalam setahun.

Perusahaan berbasis di Singapura itu memiliki 120 chain store di dunia, 94 di antaranya di Taiwan. Sisanya tersebar di Singapura, Jepang (13 unit), Jerman, Kanada, Brunei, dan Amerika Serikat.

"Perusahaan-perusahaan furnitur Indonesia berbasis di Solo dan sekitarnya menjadi pemasok utama Scanteak. Ini membanggakan kita semua," ujar Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taiwan Arief Fadillah melalui siaran pers Kemendag, Senin (10/8/2015).

Sejak kali pertama membuka toko di Taiwan pada tahun 1993, Scanteak kini telah memiliki turn over rata-rata per tahun lebih dari US$5 juta.

Arief menuturkan pembukaan gedung baru Scanteak di Taiwan ini berfungsi sebagai pengatur sistem distribusi logistik perusahaan ini. Ke depan, Scanteak bertekad membuka toko furniturnya hingga 100 unit di Taiwan.

Ke depan, harap Arief, perusahaan-perusahaan furnitur Indonesia tidak cepat bertepuk dada. "Mereka perlu mempertahankan kualitas furnitur Indonesia agar produk Indonesia makin menguasai pangsa pasar furnitur dunia.”

Pada pembukaan tersebut, CEO Scanteak P.C Lim mengaku bangga bisa bekerja sama dengan perusaan-perusahaan asal Indonesia. Furnitur dan olahan kayu asal Indonesia dikenal sangat berkualitas dan kompetitif sehingga berdaya saing global.

"Taiwan merupakan pasar penting bagi produk Scanteak. Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada para supplier Indonesia yang selama ini memasok semua kebutuhan Scanteak," ujar Lim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper