Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran IndoFastener & Indonesia Hardware Show Digelar 17-19 September 2015

Penyelenggaraan Pameran IndoFastener untuk tahun ini akan diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Hardware Show 2015 yang akan berlangsung pada 1719 September 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.
Peralatan rumah tangga/Ilustrasi-tetapadapeluang.blogspot.com
Peralatan rumah tangga/Ilustrasi-tetapadapeluang.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA—Penyelenggaraan Pameran IndoFastener untuk tahun ini akan diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Hardware Show 2015 yang akan berlangsung pada 17—19 September 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya, IndoFastener telah diadakan selama dua tahun berturut-turut pada 2013 dan 2014 oleh PT Wahana Kemalaniaga Makmur (Wakeni) dan berhasil mendatangkan hampir 10.000 pengunjung setiap tahun.

Sebagai informasi, Indonesia Hardware Show 2015 merupakan pertama kali digelar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara.

IndoFastener merupakan pameran internasional yang khusus mengakomodasi kebutuhan industri akan alat-alat pengikat (fastener), seperti kawat, mur, baut, sekrup, paku, dan lain-lain.

Sementara itu, Indonesia Hardware Show 2015 merupakan pameran internasional yang khusus mengakomodasi kebutuhan industri akan peralatan, perlengkapan, perkakas, dan alat-alat berat.

Secara lebih luas, itu dikenal dengan istilah hardware, tetapi berbeda dengan istilah perangkat keras untuk dunia komputer dan teknologi.

Sofianto Widjaja, General Manager PT Wakeni, mengatakan penggabungan kedua event ini dimaksudkan untuk menciptakan nilai tambah dari penyelenggaraan pameran-pameran tersebut.

Seperti diketahui, kata Sofianto, industri fastener juga merupakan bagian dari industri hardware yang sudah menjadi komponen utama bagi dunia industri terkait seperti otomotif, manufaktur, properti, pertanian, perkebunan, dan lain-lain.

“Penyelenggaraan kedua event tersebut secara bersamaan akan menghasilkan nilai tambah bagi para pengunjung, investor, pembeli maupun produsen yang berkecimpung di industri-industri terkait. Kesempatan yang luas akan semakin terbuka untuk mengekspansi jaringan bisnis, melakukan kerja sama potensial, dan penggalian informasi di industri terkait,” tambahnya dalam keterangan resmi, Jumat (31/7/2015).

Penyelenggaraan kedua pameran internasional ini mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan, serta asosiasi-asosiasi bisnis, seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Gabungan Asosiasi Perusahaan Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA), Asosiasi Industri Mesin Perkakas Indonesia (ASIMPI), Asosiasi Industri Perkakas Pertisi Indonesia (AIPPINDO), Gabungan Industri Alat-Alat Mobil dan Motor (GIAMM), Koperasi Industri Komponen Otomotif (KIKO), Asosiasi Pengerjaan Logam & Permesinan (ASPEP), dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Sejumlah perusahaan dalam dan luar negeri, seperti China, Malaysia, India, dan negara-negara Eropa juga telah memastikan untuk ikut serta pada dua pameran internasional tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper