Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Upaya Electrolux Akuisisi GE Terganjal

Otoritas Amerika Serikat berupaya mencegah rencana akuisisi Electrolux AB terhadap unit bisnis peralatan rumah tangga milik General Electric Co stigzenilai US$3,3 miliar.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 03 Juli 2015  |  00:33 WIB
Upaya Electrolux Akuisisi GE Terganjal
Ilustrasi - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, WASHINGTON—Otoritas Amerika Serikat berupaya mencegah rencana akuisisi Electrolux AB terhadap unit bisnis peralatan rumah tangga milik General Electric Co senilai US$3,3 miliar.

Dalam sebuah pernyataan resminya, Departemen Kehakiman (DoJ) AS mengatakan aksi itu akan berdampak negatif pada persaingan dan konsumen. Pasalnya, kedua perusahaan adalah dua produsen perkakas terbesar.

Pasar menanggapi negatif pernyataan DoJ. Namun, GE mengatakan pihaknya akan tetap memperjuangkan transaksi itu dan mengupayakan kesepakatan tercapai pada tahun ini.

“Electrolux dan GE akan berusaha mempertahankan rencana akuisis itu,” tulis pihak GE dalam keterangan resmi, Kamis (2/7/2015).

Melalui gugatannya itu, DoJ menggarisbawahi bahwa Whirlpool, GE, dan Electrolux menguasai 90% pasar panci dan oven AS. Kesepakatan antara Electrolux dan GE akan memicu peningkatan harga yang merugikan konsumen.

Namun, Electrolux membantah hal itu. “Tak ada hambatan semacam itu untuk berpartisipasi di sektor manufaktur,” kata kuasa hukum Electrolux Joe Sims.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

general electric electrolux

Sumber : reuters

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top