Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPPA Bidik Warga Kelas Atas dengan Foodmart Primo

PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) pengelola gerai Hypermart, meresmikan pembukaan Foodmart Primo di Maxxboxx Lippo Village, Karawaci, Tangerang pada hari ini, Jumat (26/6).
Matahari Department Store
Matahari Department Store

Bisnis.com, TANGERANG - PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) pengelola gerai Hypermart, meresmikan pembukaan Foodmart Primo di Maxxboxx Lippo Village, Karawaci, Tangerang pada hari ini, Jumat (26/6).

Foodmart Primo merupakan supermarket yang menyasar target pasar masyarakat dengan kelas ekonomi atas. Sekitar 30% dari total pengunjung diharapkan merupakan ekspatriat yang tinggal di kawasan tersebut.

Director of Foodmart Operations Dave Rao mengatakan Foodmart Primo merupakan gerai kelas premium yang dirancang secara profesional dengan fitur tambahan seperti area makanan siap saji, boutique bakery dan wine station.

"Supermarket ini menawarkan produk lokal dan impor berkualitas tinggi untuk melayani komunitas internasional yang tumbuh di Lippo Village," paparnya saat pembukaan Foodmart Primo di Tangerang, Jumat (26/6).

Direktur Komunikasi Matahari Putra Prima Danny Konjongia menambahkan nilai investasi yang dibutuhkan untuk membuka sebuah gerai Foodmart Primo sekitar Rp30 miliar, jumlah tersebut lebih besar hingga 3 kali lipat dari pembukaan Foodmart reguler dan Foodmart Gourmet.

"Investasi tersebut sudah termasuk bangunan, tata letak dan stok produk," katanya.

Ke depannya, MPPA menargetkan untuk membuka 1-2 gerai Foodmart Primo dengan menyasar daerah-daerah yang memiliki masyarakat kelas atas, seperti Surabaya, Medan, dan Makassar.

"Hingga akhir 2015, kami juga menargetkan untuk membuka satu gerai lagi, tapi lokasinya belum ditentukan karena membutuhkan studi yang selektif, tidak seperti Hypermart," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper