Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Solo bagian Utara Terbuka Lebar Untuk Investor

Pemerintah Kota Surakarta membuka peluang pengembangan investasi khususnya hotel dan perdagangan di wilayah kota bagian utara.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 11 Juni 2015  |  21:59 WIB
Solo bagian Utara Terbuka Lebar Untuk Investor
Ilustrasi - Bengawan Solo
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta membuka peluang pengembangan investasi khususnya hotel dan perdagangan di wilayah kota bagian utara.

Asisten Ahli Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Sekda Surakarta, Rohanah mengatakan daerah di wilayah utara mengalami ketimpangan pertumbuhan ekonomi dibandingkan wilayah selatan dan tengah kota.

"Solo utara masih banyak peluang untuk investasi, silakan yang tertarik. Soalnya, sebagai kota perdagangan wikayah transaksi di selatan ada di Pasar Gede sedangkan di utara ada Pasar Legi, jadi perlu didorong lagi," ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (11/6).

Menurut dia, Solo wilayah utara tidak memiliki luas lahan yang luas, namun sektor perdagangan, jasa, dan hotel masih terbuka untuk dikembangkan.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Surakarta, Toto Amanto memastikan wilayah utara diperkenankan untuk pengembangan hotel, mal maupun toko modern mini market.

"Kalau Solo selatan dan tengah kota sudah jenuh, toko modern juga sudah setop tidak boleh lagi. Silakan yang tertarik memilih wilayah utara," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo surakarta
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top