Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN LEBARAN: Contra Flow KA Masih Sepi

PT Kereta Api Indonesia melaporkan pantauan kinerja Kereta Api Utama Angkutan Lebaran periode H-10 sampai dengan H+10 masih tersisa 1.226.774 tempat duduk atau 50% dari 2.266.148 tempat duduk yang tersedia update per 27 Mei 2015. Jumlah sisa itu merupakan jumlah ketersediaan tempat duduk untuk KA yang contra flow.
Ilustrasi /Antara
Ilustrasi /Antara

JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia melaporkan pantauan kinerja Kereta Api Utama Angkutan Lebaran periode H-10 sampai dengan H+10 yang masih tersisa 1.226.774 tempat duduk atau 50% dari 2.266.148 i75 kursi yang tersedia update per 27 Mei 2015. Jumlah sisa itu merupakan jumlah ketersediaan tempat duduk untuk KA yang contra flow.

 Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (KAI) Bambang Eko Martono menjelaskan pembelian tertinggi untuk arus mudik ada pada 15-16 Juli 2015, penjualannya mencapai 50% lebih. Sedangkan untuk arus balik jatuh pada 19-20 Juli 2015.

“Kalau untuk arus mudik yang ke arah timur rata-rata sudah habis, begitu juga arus balik ke arah barat habis juga. Yang sisa ini adalah contra flownya dari arah tersebut. Makanya kami terus adakan diskon hingga 50% untuk contra flow,” paparnya, Jumat (29/5/2015).

 Pihaknya telah memberikan potongan harga hingga 50%, yakni untuk KA ekonomi komersil dan bisnis dimulai dari harga Rp39.000 sedangkan untuk eksekutif dimulai dari harga Rp49.000. “Untuk KA yang searah kami adakan hanya 1-5 tempat duduk saja, tetapi kalau yang contra flow kita sediakan 70 tempat duduk setiap harinya,” ungkap Bambang.

Bambang memaparkan KA komersial yang sudah terjual diatas 80% ada KA Argo Anggrek Pagi dan Malam, KA Argo Wilis, KA Argo Lawu, KA Argodwipangga, KA Argo Sindoro, KA Argo Jati, KA Argo Parahyangan Eksekutif dan Bisnis, KA Gajayana, KA Bima, KA Sembrani, KA Turangga, KA Taksaka Pagi dan Malam, KA Bangunkarta, KA Purwajaya kelas Bisnis, dan lain sebagainya.

Contra flow itu keisi paling ga lebih dari 20% okupansinya, makanya terus diadakan potongan harga. Kan sekarang masih H-50 nanti juga bertambah sih walaupun emang gak banyak,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper