Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLTU TELUK BALIKPAPAN, Jadwal COD Molor ke November

Commercial Operation Date (COD) 1 unit PLTU di Teluk Balikpapan terlambat dari jadwal yang ditentukan. Mulanya, PLN menargetkan COD dapat dilaksanakan pada Mei.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 27 Mei 2015  |  15:40 WIB
PLTU TELUK BALIKPAPAN, Jadwal COD Molor ke November
Satu unit pembangkit berkapasitas 110 megawatt ini juga dijadwalkan akan masuk jaringan listrik Sistem Mahakam. - Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Commercial Operation Date (COD) 1 unit PLTU di Teluk Balikpapan terlambat dari jadwal yang ditentukan. Mulanya, PLN menargetkan COD dapat dilaksanakan pada Mei. Namun, saat ini target COD tersebut mundur hingga November mendatang.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan X Kalimantan Dady M. mengatakan keterlambatan ini dikarenakan penyelesaian transmisi yang juga terlambat.

"Sehingga tahapan commissioning-nya juga terlambat. Pengetesan peralatan juga terlambat sehingga COD akhirnya mundur," tuturnya kepada Bisnis.com, Kamis (27/5/2015).

Satu unit pembangkit berkapasitas 110 megawatt ini juga dijadwalkan akan masuk jaringan listrik Sistem Mahakam untuk tahapan sinkronisasi pada Juli dan diperkirakan mulai menghasilkan listrik pada Agustus.

"Insya Allah Agustus sudah bisa menghasilkan listrik meskipun belum sepenuhnya. Pada 28 Juli nanti masuk Sistem Mahakam untuk memulai sinkronisasi," tutup Dady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangkit listrik pltu
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top