Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BERAS SINTETIS: Bulog Kaltim Perketat Pengawasan Beras Pasokan

Bulog Divisi Regional Kalimantan Timur menjamin beras yang tersedia di Bulog aman dan terbebas dari peredaran beras sintetis berbahan baku plastik
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 22 Mei 2015  |  14:20 WIB
BERAS SINTETIS: Bulog Kaltim Perketat Pengawasan Beras Pasokan
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Bulog Divisi Regional Kalimantan Timur menjamin beras yang tersedia di Bulog aman dan terbebas dari peredaran beras sintetis berbahan baku plastik.

Terkait maraknya pemberitaan mengenai peredaran beras plastik di Jabodetabek, Kepala Regional Bulog Kalimantan Timur, Abdul Nadjid mengatakan pihaknya memperketat pengawasan terhadap beras yang masuk ke daerah ini.

“Kami jadi lebih waspada lagi dengan maraknya beras plastik ini meskipun ramainya di Jabodetabek. Kami sampaikan bahwa beras yang dibeli Bulog berasal dari produksi lokal di Penajam Paser Utara, ” katanya, Jumat (22/5).

Bulog Divre Kaltim kini memiliki 12 mitra kerja beranggotakan para petani di Kabupaten Penajam Paser Utara untuk pengadaan beras medium.

“Dalam proses pengadaan ada tiga saluran, pertama dengan mitra kerja, lalu dengan satgas kami dan dengan unit pengolahan gabah beras. Kami periksa semua saluran itu, makanya kami yakin beras Bulog pasti aman,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beras sintetis
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top