Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BERAS SINTETIS: Disperindagkop Balikpapan Gelar Sidak ke Pasar Tradisional

Pemerintah Kota Balikpapan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke tiga pasar tradisional di Balikpapan pasca maraknya pemberitaan mengenai peredaran beras sintetis berbahan baku plastik di wilayah Jabodetabek.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 22 Mei 2015  |  14:14 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke tiga pasar tradisional di Balikpapan pasca maraknya pemberitaan mengenai peredaran beras sintetis berbahan baku plastik di wilayah Jabodetabek.

“Kami melaksanakan sidak hari ini ke Pasar Sepinggan dan beberapa minimarket. Kemarin sidaknya ke Pasar Klandasan dan Pasar Pandan Sari,” kata Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi Kota Balikpapan, Doortje Marpaung, Jumat (22/5).

Hingga saat ini, lanjutnya, pihaknya belum menemukan peredaran ataupun menerima pengaduan dari masyarakat mengenai peredaran beras sintetis tersebut.

Namun untuk memastikan, tim dari Bidang Perlindungan Konsumen Disperindagkop Balikpapan melakukan uji coba terhadap sampel beras yang dicurigai beras sintetis.

“Sampai saat ini belum ada temuan di lapangan, laporan juga tidak ada yang masuk. Tapi kami tetap melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan untuk memastikannya. Sampel yang diujicoba itu juga bukan beras sintetis," kata Doortje.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beras sintetis
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top