Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Peduli Lingkungan Diberi Penghargaan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Galang Kemajuan Center (GK Center) akan memberikan penghargaan kepada perusahaan ritel yang menerapkan konsep peduli lingkungan.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Galang Kemajuan Center (GK Center) akan memberikan penghargaan kepada perusahaan ritel yang menerapkan konsep peduli lingkungan.

Penghargaan ini akan diberikan pada gelaran acara “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan” pada 16 Mei mendatang di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Ananda Mustadjab Latip, Ketua Pelaksana “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan”, mengatakan perusahaan yang mendapat penghargaan ini adalah yang dapat mengelola sampah perusahaannya dengan baik serta menggunakan kantong plastik yang degradable.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan ritel yang sudah gunakan teknologi yang ramah lingkungan,” katanya saat jumpa pers terkati acara “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan”, Selasa (12/5).

Ketua GK Center Kelik Wirawan mengatakan pemberian penghargaan ini bertujuan agar perusahaan lainnya dapat terdorong untuk menggunakan teknologi plastik yang sama.

“Karena itu harganya lebih mahal daripada kantong plastik yang biasa. Tapi mereka mau pakai. Ada sisi perhatian mereka terhadap lingkungan,” ujarnya.

Acara “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan” dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional 2015. 

Rangkaian terdiri dari Pameran Taman Nasional Unggulan serta peragaan konservasi dan produk keanekaragaman hayati Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper