Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggaran Sudah Siap, Pembebasan Lahan Jakabaring Masih Lamban

Meskipun anggaran pembebasan lahan sebesar Rp2,6 miliar sudah disiapkan, progres pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan layang atau flyover di Jakabaring justru masih belum kelar.

Bisnis.com, PALEMBANG—Meskipun anggaran pembebasan lahan sebesar Rp2,6 miliar sudah disiapkan, progres pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan layang atau flyover di Jakabaring justru masih belum kelar.

Ketua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembebasan Lahan Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatra Selatan Hilmansyah mengatakan luas lahan yang belum bebas tinggal seluas 750 meter lagi. Pasalnya, lahan tersebut tengah dalam status sengketa.

“Nanti, kami akan melakukan mediasi kembali, dan ditargetkan selesai akhir Mei 2015 ini. Soalnya, kami akan segera membangun pondasi flyover hingga titik nol di Jalan Gubernur A Bastari,” tuturnya, Kamis (07/05).

Hilmansyah mengaku apabila mediasi tersebut gagal, Pemprov Sumatra Selatan akan mengajukan permohonan kembali ke Pengadilan Negeri Palembang, meskipun proses tersebut memakan waktu yang cukup lama.

Menurutnya, pembebasan lahan yang belum kunjung selesai di sekitar jembatan layang Jakabaring bakal menyebabkan terjadinya penyempitan jalan. Dengan kata lain, kondisi lalu lintas di sekitar jembatan layang tersebut bakal padat.

Sekadar informasi, pembangunan jembatan layang Jakabaring merupakan salah satu prioritas peningkatan infrastruktur jalan dari Pemprov Sumatra Selatan dalam menyambut Asian Games 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper