Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Perdagangan di Eropa, Para Dubes RI Gunakan Video Conference

Kementerian Perdagangan akan tingkatkan konsolidasi antar kedutaan besar RI se Eropa Timur dan Eropa Tengah, termasuk dengan memanfaatkan video conference.
Muhammad Avisena
Muhammad Avisena - Bisnis.com 06 Mei 2015  |  11:00 WIB
Lebih dari 3 jam Mendag melakukan diskusi dengan 10 duta besar untuk kawasan Eropa Timur dan Tengah.  - galleryhip.com
Lebih dari 3 jam Mendag melakukan diskusi dengan 10 duta besar untuk kawasan Eropa Timur dan Tengah. - galleryhip.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perdagangan akan tingkatkan konsolidasi antar kedutaan besar RI se Eropa Timur dan Eropa Tengah, termasuk dengan memanfaatkan video conference.

“Melalui ide video conference yang brilian dari KBRI Polandia, saya berharap koordinasi antar-dubes ini dapat rutin dilaksanakan untuk mencapai peningkatan perdagangan, agar dapat bersama-sama menggarap pasar Eropa Timur dan Tengah serta negara Skandinavia agar potensinya dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk melipattigakan ekspor nasional," ujar Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Video conference tersebut dilaksanakan Mendag bersama dengan Direktur Utama Garuda, Pejabat Kementerian Perhubungan, pejabat Kementerian Pariwisata, dan Ketua Komisi VI DPR-RI dengan Kepala Perwakilan RI di Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Rusia, Ceko, Rumania, Austria, Bulgaria, Hongaria, Ukraina, Slovakia, dan Polandia.

Fokus pembahasannya ialah mengenai TTI (Trade, Tourism, and Investment). "Fokus kita untuk mencapai target ekspor serta memberi solusi dari berbagai hambatan dan memanfaatkan peluang di setiap negara," ujar Gobel.

Lebih dari 3 jam Mendag melakukan diskusi dengan 10 duta besar untuk kawasan Eropa Timur dan Tengah. Dalam diskusi itu setiap Duta Besar menyampaikan isu hangat di masing-masing negara. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perdagangan dubes ri
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top