Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

April 2015, Petikemas Semarang Catat Bongkar Muat Tertinggi

Terminal Petikemas Semarang, Pelabuhan Tanjung Emas, mencatatkan bongkar muat kontainer tertinggi pada 2015 dengan realisasi 54.263 twentyfoot equivalent units pada bulan lalu.

Bisnis.com, PURWOKERTO - Terminal Petikemas Semarang, Pelabuhan Tanjung Emas,  mencatatkan bongkar muat kontainer tertinggi pada 2015 dengan realisasi 54.263 twentyfoot equivalent units pada bulan lalu.

Manager Operasi TPKS, yang juga adalah Plh. General Manager TPKS, Edy Sulaksono, mengatakan arus bongkar muat kontainer April 2015 menjadi capaian tertinggi apabila dibandingkan dengan capaian tiga bulan sebelumnya.

Tiga bulan pada kuartal I/2015, TPKS masing-masing membukukan container handling sebesar 52.308 TEUs, 47.759 TEUs dan 51,397 TEUs.

Sedangkan pada April 2015 bongkar muat atau throuput tercatat sebanyak 32.808 Box atau 54.263 TEUs. Dari jumlah tersebut, dia merincikan komposisi handling 37,7% petikemas ekspor dan 60,4% petikemas impor.

"Sedangkan 1,9% arus petikemas dari perdagangan domestik dari atau ke Semarang dan sekitarnya melalui TPKS," ujarnya dalam keterangan remsi (5/5/2015).

Sementara itu, Asisten Manager Operasi TPKS, Purwanto Wahyu, mengatakan tingginya arus bongkar muat terjadi di saat curah hujan tinggi di Kota Semarang ini.

Meski begitu, dia menegaskan pelayanan operasional TPKS tetap bisa terjaga dan terkendali dengan baik secara penuh.

"Selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu container handling, receiving and delivery process lancar. Terbukti mencapai titik tertinggi di April dan TPKS juga zero accident," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper