Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tren, Minat Berlian Makin Menguat

Minat masyarakat terhadap perhiasan berlian cukup tinggi. Bahkan tren minat ini terus mengalami kenaikan, di tengah batu akik yang sedang booming.
Berlian.
Berlian.

Bisnis.com, JAKARTA - Minat masyarakat terhadap perhiasan berlian cukup tinggi. Bahkan tren minat ini terus mengalami kenaikan, di tengah batu akik yang sedang booming.

General Manager Rose Jewellery Henny Setiawan mengatakan booming batu akik tidak memberi pengaruh signifikan terhadap penjualan berlian. Bahkan, target penjualan di pameran selama 6 hari ini, naik 30% dari tahun sebelumnya.

"Batu akik dan berlian memiliki pasar yang berbeda. Batu akik lebih ke kolektor. Sementara berlian lebih umum," terangnya.

Selama pameran yang akan berakhir hari ini, Henny memasang target penjualan berlian sebanyak 300 unit. Yang terdiri dari penjualan perhiasan Rosette dengan segmen pasar perempuan dewasa sebesar 200 pcs. Dan penjualan Ruby Kids, perhiasan berlian bagi anak, ditargetkan hingga 100 pcs. "Ini naik 30% dari sebelumnya. Apalagi di tahun ini kita akan lebih banyak menggelar pameran," terangnya.

Pameran perhiasan berlian berlangsung mulai 22-26 April 2015 di Mall Kelapa Gading 2 Jakarta Utara.

Menurutnya, kebutuhan para perempuan terhadap berlian tinggi karena untuk penunjang penampilan. Apalagi berlian saat ini tidak terbatas hanya digunakan oleh perempuan pekerja saja, namun juga ibu rumah tangga. "Berlian membuat penampilan lebih menawan, anggun, dan menambah percaya diri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper