Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Senang Konsep Inti Plasma Pertanian

Presiden Joko Widodo menuturkan pentingnya implementasi konsep inti plasma untuk mengembangkan komoditas pertanian dan perkebunan yang berorientasi ekspor.

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menuturkan pentingnya implementasi konsep inti plasma untuk mengembangkan komoditas pertanian dan perkebunan yang berorientasi ekspor.

"Pemerintah ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat, utamanya petani baik yang usaha di kebun maupun di pertanian," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Rabu (8/4).

Rapat terbatas tentang perkebunan dan pertanian yang digelar Rabu (8/4) ini antara lain dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Kepala Staf Presiden Luhut B. Pandjaitan.

Pemerintah, lanjut Jokowi, telah menyiapkan luasan tanah yang sangat besar untuk diberikan kepada petani di luar Jawa. Dalam rapat sebelumnya, luasan lahan yang akan dibagikan kepada rakyat mencapai 9 juta hektare.

"Oleh sebab itu, kesempatan yang baik ini saya ingin mendapatkan masukan karena inti dan plasma itu sangat penting, terutama dari bapak, ibu pengusaha yang sore ini hadir," tuturnya.

Masukan dari pengusaha diharapkan dapat mendorong produktivitas dan kualitas produk-produk pertanian dan perkebunan Indonesia yang berorientasi ekspor.

"Agar komoditas yang ada ini orientasinya diarahkan kepada ekspor. Yang kedua juga yang masih bahan-bahan mentah menjadi bahan jadi maupun setengah jadi," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper