Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Ngurah Rai Gelar Uji Emisi Kendaraan

Bandara I Gusti Ngurah Rai mengadakan kegiatan uji emisi kendaraan operasional dalam rangka menuju Bali Eco Green Airports.
Bandara I Gusti Ngurah Rai
Bandara I Gusti Ngurah Rai

Bisnis.com, MANGUPURA—Bandara I Gusti Ngurah Rai mengadakan kegiatan uji emisi kendaraan operasional dalam rangka menuju Bali Eco Green Airports.

"Uji emisi ini dilakukan untuk mengevaluasi dan mendapatkan data sejauh mana tingkat polusi yang dihasilkan oleh kendaraan-kendaraan yang beroperasi di lingkungan bandara," tutur I Gusti Ngurah Ardita, Co. General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (2/4/2015).

Sekitar 70 kendaraan yang uji emisi ini bertujuan untuk menentukan konsentrasi polutan yang dihasilkan oleh emisi gas buang kendaraan dengan menggunakan alat ENERAC 700 milik kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Exhaust gas analysis dan Gas Emission Analyzer milik bengkel Auto 2000 serta membandingkan hasil uji dengan nilai ambang batas berdasarkan Permen LH No.05 Tahun 2006 dan Permen LH No.04 Tahun 2009.

"Angkasa Pura akan senantiasa berupaya untuk melakukan perbaikan dan terus menjaga kualitas udara perkotaan khususnya di lingkungan bandara I Gusti Ngurah Rai," cetusnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja Safety Health Environment Section dalam mengimplementasikan sistem manajemen lingkungan dengan dibantu oleh beberapa pihak seperti BLH Pemkab Badung, Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, dan Bengkel Auto 2000 Denpasar.

Kendaraan bermotor yang lulus uji emisi akan ditempel sticker lulus uji emisi, sedangkan bagi mereka yang kendaraannya tidak lulus akan diberikan kartu tidak lulus uji emisi dan dihimbau untuk merawat kendaraannya ke bengkel agar menghasilkan gas buang yang lebih sedikit, lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper