Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Imbau Kendaraan di Sulsel Pakai Pertamax Saja

PT Pertamina mendorong pemilik kendaraan bermotor di Sulawesi Selatan untuk lebih banyak menggunakan pertamax sebagai bahan bakar utama kendaraan.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 02 April 2015  |  15:36 WIB
SPBU Pertamina - Bisnis
SPBU Pertamina - Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina mendorong pemilik kendaraan bermotor di Sulawesi Selatan untuk lebih banyak menggunakan Pertamax sebagai bahan bakar utama kendaraan.

Tahap awal diterapkan di empat kabupaten/kota yang masuk dalam kawasan kota terpadu Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa dan Takalar).

Upaya yang tengah dilakukan perseroan adalah dengan menggandeng diler utama otomotif merk TVS dengan skema undian untuk pengguna kendaraan yang menggunakan Pertamax.

Senior Sales Ritel Executive Wilayah I Pertamina MOR VII Jimi Wijaya menjelaskan kerja sama tersebut menghadirkan hadiah utama TVS Apache bagi pengguna pertamax yang beruntung serta sejumlah hadiah hiburan menarik lainnya.

"Setiap pembelian empat liter Pertamax akan mendapatkan satu kupon undian. Tetapi tujuan utamanya memperbesar penyerapan Pertamax di daerah ini," katanya, Kamis (2/4/2015).

Menurutnya, penarikan undian akan dilakukan pada akhir kuartal II/2015, ketika masa pengumpulan kupon undian dari konsumen dilakukan dalam tiga bulan ke depan.

Adapun, penerapan skema tersebut merupakan tahap pertama untuk menggairahkan penggunaan Pertamax di Sulsel terkhusus yang masuk dalam Wilayah I yakni Makassar, Gowa, Maros dan Takalar.

Sejauh ini, jumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang melayani pembelian Pertamax di wilayah tersebut sebanyak 66 unit.

Sementara itu, penggunaan Pertamax secara rerata di wilayah I mencapa 4.800 kiloliter per bulan.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina sulsel pertamax
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top