Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Imbau Kendaraan di Sulsel Pakai Pertamax Saja

PT Pertamina mendorong pemilik kendaraan bermotor di Sulawesi Selatan untuk lebih banyak menggunakan pertamax sebagai bahan bakar utama kendaraan.
SPBU Pertamina/Bisnis
SPBU Pertamina/Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pertamina mendorong pemilik kendaraan bermotor di Sulawesi Selatan untuk lebih banyak menggunakan Pertamax sebagai bahan bakar utama kendaraan.

Tahap awal diterapkan di empat kabupaten/kota yang masuk dalam kawasan kota terpadu Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa dan Takalar).

Upaya yang tengah dilakukan perseroan adalah dengan menggandeng diler utama otomotif merk TVS dengan skema undian untuk pengguna kendaraan yang menggunakan Pertamax.

Senior Sales Ritel Executive Wilayah I Pertamina MOR VII Jimi Wijaya menjelaskan kerja sama tersebut menghadirkan hadiah utama TVS Apache bagi pengguna pertamax yang beruntung serta sejumlah hadiah hiburan menarik lainnya.

"Setiap pembelian empat liter Pertamax akan mendapatkan satu kupon undian. Tetapi tujuan utamanya memperbesar penyerapan Pertamax di daerah ini," katanya, Kamis (2/4/2015).

Menurutnya, penarikan undian akan dilakukan pada akhir kuartal II/2015, ketika masa pengumpulan kupon undian dari konsumen dilakukan dalam tiga bulan ke depan.

Adapun, penerapan skema tersebut merupakan tahap pertama untuk menggairahkan penggunaan Pertamax di Sulsel terkhusus yang masuk dalam Wilayah I yakni Makassar, Gowa, Maros dan Takalar.

Sejauh ini, jumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang melayani pembelian Pertamax di wilayah tersebut sebanyak 66 unit.

Sementara itu, penggunaan Pertamax secara rerata di wilayah I mencapa 4.800 kiloliter per bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper