Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAL AEON: Pembangunan di BSD City Sedot US$60 Juta

PT AMSL Indonesia menghabiskan US$60 juta untuk membangun pusat perbelanjaan bergaya Jepang di BSD City, Tangerang, Banten
Lokasi Aeon Mall./
Lokasi Aeon Mall./

Bisnis.com, TANGERANG-PT AMSL Indonesia menghabiskan US$60 juta untuk membangun pusat perbelanjaan bergaya Jepang di BSD City, Tangerang, Banten.

Operations General Manager PT AMSL Indonesia Adrian Prana mengatakan pusat perbelanjaan yang dinamai Aeon Mall BSD City tersebut hasil patungan bisnis antara Aeon Mall dan Sinar Mas Land.

"Share kepemilikan Aeon Mall 67% sedangkan dari Sinar Mas Land 33%," ucapnya di Tangerang, Rabu (1/4/2015).

Aeon Mall BSD City menghuni lantai seluas 117.000 meter persegi, lease area 77.000 meter persegi, dan terdiri dari 280 unit toko yang menghuni empat lantai. Pusat perbelanjaan ini akan diresmikan pada akhir Mei 2015.

Adrian mengatakan target pasar yang dibidik adalah keluarga muda berusia sekitar 30 - 40 tahun. Adapun strata ekonomi yang difokus adalah menengah dan menengah atas.

"Ada gap di antara tingkat super market dan pusat perbelanjaan yang kelas atas, gap di tengah ini tidak ada yang masuk. Di sinilah kami masuk dengan produk bagus dan harga affordable," ujar General Manager PT Aeon Indonesia Darmadi.

Secara jangka panjang Aeon Mall tidak akan mengembangkan pusat perbelanjaan lain secara total di sepuluh lokasi lain dalam 5 - 8 tahun mendatang. Tapi perusahaan asal Jepang ini enggan menyebutkan secara detil di mana saja lokasi yang akan dikembangkan, beberapa di antaranya di Jakarta Garden City dan Dellta Mas.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper