Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Bangga Mitsubishi Bangun Pabrik di Deltamas

PT Sinar Mas Land, perusahaan pengembang, menyambut positif pembangunan pabrik otomotif Mitsubishi Motors di area Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas, Cikarang Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA-PT Sinar Mas Land, perusahaan pengembang, menyambut positif pembangunan pabrik otomotif Mitsubishi Motors di area Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas, Cikarang Jawa Barat.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mengatakan dimulainya pembangunan pabrik terbaru Mitsubishi Motors di GIIC Kota Deltama menjadi bukti nyata keunggulan kawasan industri tersebut.

“Kota Deltamas dalam memberikan prospek dan kesempatan investasi yang besar di masa depan, sekaligus mampu meningkatkan kualitas dalam bisnis dan pengembangan usaha,” katanya dalam siaran persnya, Selasa (31/3/2015).  

Menurutnya, tingginya nilai kawasan Kota Deltamas juga tak lepas dari rencana besar di masa depan terkait akan dibangunnya akses tol langsung yang lain dari tol Jakarta-Cikampek dari sisi utara,

Demikian juga akses jalan tol Jati Asih dari sisi selatan yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan aksesibilitas ke Koda Deltamas.

Dia menjelaskan pemerintah juga berencana membangun infrastruktur baru berupa pelabuhan di daerah Karawang serta jalan tol baru dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri di daerah Bekasi, Cikarang, Karawang dan Purwakarta.

Selain itu, lanjutnya, Sinar Mas Land dan Sojitz sedang fokus untuk mengembangkan kawasan perumahan dan kawasan perindustrian hijau yang ada di Kota Deltamas.

Greenland International Industrial Center (GIIC) berada di aera industri seluas 1.000 ha yang tersedia bagi para investor yang ingin mengembangkan investasinya atau memulai investasi baru di kawasan industri yang terbesar di Indonesia. 

Kawasan GIIC tersebut dibagi menjadi 2 zone, yaitu zone 1 dengan luas 400 Ha dan zone 2 dengan lahan seluas 600 Ha. Adapun dari zone 1 yang telah terjual sekitar 260 Ha.

Di kawasan ini, juga sudah terdapat Kawasan Industri Terpadu Indonesia-China (KITIC) yang akan mengembangkan lahan seluas 200 Ha bagi industri-industri China yang akan membuka usaha di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper