Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IFEX 2015 Jaring Transaksi Langsung US$270 Juta

Pelaku industri mebel dan kerajinan raup cuan dari penyelenggaraan pameran industri mebel dan kerajinan, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2015 senilai US$270 juta

JAKARTA—Pelaku industri mebel dan kerajinan raup cuan dari penyelenggaraan pameran industri mebel dan kerajinan, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2015 senilai US$270 juta.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (Amkri) Abdul Sobur mengatakan potensi follow up transaction senilai US$1 miliar.

Pameran yang bertujuan untuk menjaring pasar internasional ini, berhasil menggoda pembeli asal Amerika Serikat yang menyumbang 40% total transaksi on the spot.

IFEX 2015, sebagai pameran produk mebel dan kerajinan yang diselenggarakan untuk kedua kalinya, menunjukkan pertumbuhan kinerja dibandingkan dengan pameran tahun sebelumnya.

“Kondisi melemahnya rupiah menjadi momentum bagi kami untuk mendapatkan nilai tinggi. Setidaknya sudah ada pengunjung dari 112 negara dan melibatkan lebih dari 7.000 pembeli,” tuturnya saat dihubungi Bisnis.com, Minggu (15/3).

Pada penyelenggaraan sebelumnya, penjualan di tempat senilai US$200 juta, dengan melibatkan 400 perusahaan sebagai peserta. Tahun ini, ada pertumbuhan 70 peserta yang mengikuti ajang eksebisi tahunan dengan luas lahan pameran sebesar 50.000 square meter.

Sobur mengatakan varian produk yang digemari a.l mebel kayu berupa perlengkapan ruang makan, ruang tamu, sofa dan cabinet. Selain menarik minat pembeli asal Amerika Serikat, pameran ini berhasil memikat pembeli dari kawasan Uni Eropa.

“Kalau segi pengunjung memang yang paling banyak hadir dari Australia, Malaysia dan Singapura. Akan tetapi dari transaksi langsung importer Amerika dan Eropa,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper