Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BKPM Pantau Pembangunan Tol Manado-Bitung

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memantau proses pembangunan jalan tol yang menghubungkan Manado-Bitung tertama dari sisi pendanaan.

Bisnis.com, MANADO – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memantau proses pembangunan jalan tol yang menghubungkan Manado-Bitung tertama dari sisi pendanaan.

Kepala BKPM Sulut Jemmy Kuhu mengatakan fokus pemantauan yang dilakukan meliputi investasi penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri.

“Kiranya pelaksanaan pembangunan jalan tom Manado-Bitung dapat melibatkan BKPM karena terkait dengan investasi penanaman modal,” katanya sebagaimana dikutip dari laman resmi humas Provinsi Sulut, Kamis (12/3/2015).

Sejauh ini, pembangunan tol Manado Bitung seksi I sepanjang 13,5 km yang menjadi porsi pemerintah telah terealisasi sepanjang 600 meter. Proyek tersebut dibiayai oleh APBN senilai Rp44 miliar.

Adapun, lanjutan proyek tol porsi pemerintah berikutnya sepanjang 12,9 km akan didanai oleh dana pinjaman dari China senilai sekitar US$85 juta.

Tol Manado-Bitung merupakan bagian dari pembangunan jalur Trans Sulawesi yang bertujuan meratakan pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia. Posisi jalan tol tersebut semakin penting karena menjadi jalur  penghubung Manado dengan Bitung yang digadang-gadang menjadi hub internasional yang menjembatani arus barang dari dan menuju wilayah timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper