Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LION AIR DELAY: AP II Talangi Refund Tiket Penumpang

Penumpang Lion Air yang penerbangannya tertunda tanpa kejelasan waktu terpantau memadati salah satu pintu kantor di Terminal 3 untuk melakukan refund.

Bisnis.com, TANGERANG - Penumpang Lion Air yang penerbangannya tertunda tanpa kejelasan waktu terpantau memadati salah satu pintu kantor di Terminal 3 untuk melakukan refund.

Seorang petugas dari Kementerian Perhubungan mengatakan refund tiket bagi seluruh penumpang yang penerbangannya tertunda dilakukan oleh PT Angkasa Pura II. Hal ini menurutnya untuk meminimalisir kekacauan yang terjadi akibat kemarahan penumpang.

"Ini semua dikover Angkasa Pura untuk menenangkan kekacauan yang sejak kemarin terjadi. Jika tidak begini, akan semakin banyak penumpang yang marah akibat tidak ada kejelasan penundaan penerbangan," ujarnya di Tangerang, (20/2/2015).

Dia mengatakan kriteria tiket perjalanan yang dapat di refund adalah yang penerbangannya telah dinyatakan tertunda. Adapun penerbangan yang belum dinyatakan tertunda belum dapat melakukan refund.

Selain itu, bagi penumpang yang telah membeli tiket perjalanan pulang-pergi, tiket pulang tidak dapat di refund melalui loket ini. Penumpang diminta mengurus sendiri jika tanggal kepulangan terganggu akibat keterlambatan keberangkatan.

Hingga saat ini, antrean penumpang yang akan melakukan refund terpantau terus mengular, walaupun pembayaran kembali belum dilakukan


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper