Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Pekanbaru Lanjutkan Proyek Rumah Layak Huni

Pemerintah Kota Pekanbaru memastikan program pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu tahun ini kembali dilaksanakan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Februari 2015  |  18:22 WIB
Pemkot Pekanbaru menilai program RLH yang sudah dijalankan sejak dua tahun lalu, terbukti bermanfaat dan membantu masyarakat penerima bantuan. - Ilustrasi/Bisnis.com
Pemkot Pekanbaru menilai program RLH yang sudah dijalankan sejak dua tahun lalu, terbukti bermanfaat dan membantu masyarakat penerima bantuan. - Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru memastikan program pembangunan rumah layak huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu pada tahun ini kembali dilaksanakan.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan program yang sudah dijalankan sejak dua tahun lalu, terbukti bermanfaat dan membantu masyarakat penerima bantuan.

"Dari laporan pelaksanaan program ini berjalan dengan baik dan didukung masyarakat, harapan mereka program ini berlanjut dan memang sudah diputuskan begitu [dilanjutkan]," katanya, Kamis (12/2/2015).

Untuk 2015, menurut Firdaus, Pemkot Pekanbaru rencananya kembali membangun RLH dengan jumlah unit yang sama yaitu sebanyak 250 rumah.

Proses seleksi penerima program juga diperkirakan akan tetap berjalan seperti tahun lalu, dimana dilakukan seleksi berjenjang mulai dari RT, RW, kelurahan, dan  kecamatan.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari berbagai tahapan seleksi itu, penerima bantuan RLH akan diputuskan apakah mendapatkan masing-masing senilai Rp45 juta untuk biaya pembangunan atau Rp15 juta untuk biaya rehabilitasi.

"Jadi kami perkirakan anggarannya juga tidak jauh berbeda dari tahun lalu, kalau pun ada perubahan tidak terlalu besar," katanya.

Kepala Dinas Cipta Karya Pekanbaru Dadang Eko Purwanto mengatakan program yang telah dijalankan sejak 2013 ini melibatkan masyarakat sekitar.

"Program pembangunan RLH ini juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat yaitu dalam bentuk pelibatan masyarakat dalam proses pembangunan rumah," katanya.

Adapun nilai anggaran yang telah digelontorkan Pemkot Pekanbaru untuk program RLH pada 2014 lalu mencapai Rp9,75 miliar, dengan rincian pembangunan rumah sebanyak 200 unit dan rehabilitasi rumah sebanyak 50 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot pekanbaru
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top