Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsumsi Gas, Pertamina Genjot Penggunaan BBG

PT Pertamina (Persero) berkomitmen terus menggenjot penggunaan bahan bakar gas baik dalam bentuk LNG (Liquefied Natural Gas) yang kini dalam masa pilot project, CNG (Compressed Natural Gas) dengan merek Envogas, maupun LGV (Liquefied Gas for Vehicle) dengan merek Vi-Gasn
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 06 Februari 2015  |  17:31 WIB
Bus pengguna bahan bakar gas - Bisnis
Bus pengguna bahan bakar gas - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berkomitmen terus menggenjot penggunaan bahan bakar gas baik dalam bentuk LNG (Liquefied Natural Gas) yang kini dalam masa pilot project, CNG (Compressed Natural Gas) dengan merek Envogas, maupun LGV (Liquefied Gas for Vehicle) dengan merek Vi-Gas

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Adapun konsumsi Vi-Gas dan Envogas baru mencapai sekitar 0,1% dari konsumsi BBM bersubsidi.

“Dalam 5 tahun mendatang diharapkan tingkat konsumsi Vi-Gas dan Envogas akan meningkat menjadi sekitar 2,5 juta kiloliter setara Premium,” katanya, Jumat (6/2/2015).

Dia melanjutkan optimisme tersebut didukung oleh program investasi Pertamina untuk pembangunan unit-unit penjualan Vi-Gas dan Envogas di SPBU secara terintegrasi, yang ditargetkan sebanyak 150 unit per tahun.

Ali mengungkapkan khusus untuk Vi-Gas, pertumbuhan konsumsinya telah meningkat rata-rata sekitar 40% per tahun dari semula 189 kiloliter pada 2008 menjadi 913 kiloliter pada 2013.

Adapun Penggunaan LGV kini menempati urutan ketiga bahan bakar transportasi yang paling banyak dikonsumsi di dunia setelah gasoline dan diesel dengan jumlah lebih dari 23 juta kendaraan dan tersedia di lebih dari 67 ribu stasiun pengisian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pertamina bbg
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top