Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konversi BBM ke BBG, Pertamina Targetkan 44 SPB Vi-Gas

PT Pertamina (Persero) menargetkan dapat mengoperasikan sebanyak 44 Stasiun Pengisian Bahan bakar Vi-Gas pada tahun ini sebagai bagian program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas yang dicanangkan oleh pemerintah.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 06 Februari 2015  |  16:57 WIB
SPBU di Kota Solo - JIBI/Solo Pos
SPBU di Kota Solo - JIBI/Solo Pos

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) menargetkan dapat mengoperasikan sebanyak 44 Stasiun Pengisian Bahan bakar Vi-Gas pada tahun ini sebagai bagian program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas yang dicanangkan oleh pemerintah.

Vice President Domestic Gas Direktorat Pemasaran Pertamina Basuki Trikora Putra mengungkapkan saat ini Pertamina telah mengoperasikan sebanyak 18 SPB Vi-Gas yang terintegrasi dengan SPBU milik Pertamina dan swasta di beberapa wilayah, yaitu 11 unit di Jabodetabek, 3 unit di Bali, 1 unit masing-masing di Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Kami meyakini, semakin banyak SPB Vi-Gas yang diintegrasikan dengan SPBU Pertamina akan semakin mendekatkan Vi-Gas kepada konsumen sehingga diharapkan dapat merangsang konsumen, terutama kendaraan angkutan umum untuk dapat beralih dari mengkonsumsi BBM ke Vi-Gas,” katanya di kantor pusat Pertamina, Jumat (6/2/2015).

Selain itu, terdapat 8 unit SPB Vi-Gas di Jabodetabek yang masih dalam proses revitalisasi dan commissioning yang diharapkan dapat dioperasikan tahun ini.

Dia melanjutkan, Pertamina pada tahun ini juga akan melakukan penambahan pembangunan sarana dan fasilitas pengisian Vi-Gas di 18 SPBU. Lokasi pembangunan SPB Vi-Gas baru tersebut meliputi 14 unit di Jawa bagian Barat (7 unit diantaranya di jalan tol), dan masing-masing 2 unit di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pertamina bbg vi-gas
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top