Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konversi BBM ke BBG, Pertamina Targetkan 44 SPB Vi-Gas

PT Pertamina (Persero) menargetkan dapat mengoperasikan sebanyak 44 Stasiun Pengisian Bahan bakar Vi-Gas pada tahun ini sebagai bagian program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas yang dicanangkan oleh pemerintah.
SPBU di Kota Solo/JIBI-Solo Pos
SPBU di Kota Solo/JIBI-Solo Pos

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pertamina (Persero) menargetkan dapat mengoperasikan sebanyak 44 Stasiun Pengisian Bahan bakar Vi-Gas pada tahun ini sebagai bagian program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas yang dicanangkan oleh pemerintah.

Vice President Domestic Gas Direktorat Pemasaran Pertamina Basuki Trikora Putra mengungkapkan saat ini Pertamina telah mengoperasikan sebanyak 18 SPB Vi-Gas yang terintegrasi dengan SPBU milik Pertamina dan swasta di beberapa wilayah, yaitu 11 unit di Jabodetabek, 3 unit di Bali, 1 unit masing-masing di Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Kami meyakini, semakin banyak SPB Vi-Gas yang diintegrasikan dengan SPBU Pertamina akan semakin mendekatkan Vi-Gas kepada konsumen sehingga diharapkan dapat merangsang konsumen, terutama kendaraan angkutan umum untuk dapat beralih dari mengkonsumsi BBM ke Vi-Gas,” katanya di kantor pusat Pertamina, Jumat (6/2/2015).

Selain itu, terdapat 8 unit SPB Vi-Gas di Jabodetabek yang masih dalam proses revitalisasi dan commissioning yang diharapkan dapat dioperasikan tahun ini.

Dia melanjutkan, Pertamina pada tahun ini juga akan melakukan penambahan pembangunan sarana dan fasilitas pengisian Vi-Gas di 18 SPBU. Lokasi pembangunan SPB Vi-Gas baru tersebut meliputi 14 unit di Jawa bagian Barat (7 unit diantaranya di jalan tol), dan masing-masing 2 unit di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper