Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUD Bali Harus Segera Salurkan Pupuk Bersubsidi

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bali sudah mengarahkan koperasi unit desa di Bali untuk menjadi distributor pupuk bersubsidi atau menjadi pengecer pupuk bersubsidi.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, Denpasar - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bali sudah mengarahkan koperasi unit desa di Bali untuk menjadi distributor pupuk bersubsidi atau menjadi pengecer pupuk bersubsidi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Patra mengungkapkan pihaknya sudah mengumumkan dan mengarahkan semua KUD untuk mulai menyalurkan pupuk bersubsidi.

"Kami sudah mengadakan rapat dengan seluruh KUD yang ada di Bali untuk mengetahui kesiapan mereka dan setiap kabupaten akan ada satu KUD distributor," kata I Dewan Nyoman Patra saat ditemui di kantornya, Rabu (14/1/2015).

Dia menambahkan, KUD yang ditunjuk untuk menjadi distributor ini akan mendistribusikan pupuk bersubsidi kepada KUD lainnya. Hampir seluruh anggota KUD yang ada di Bali adalah petani sehingga pihaknya yakin bisa bekerjasama dalam penyaluran pupuk bersubsidi ini.

Saat ini ada 91 KUD di Bali, 11 di antaranya tidak aktif dan ada 80 KUD yang aktif.

"Dari 80 KUD yang aktif kami harapkan semuanya akan siap. Sampai sekarang, masing-masing satu KUD di setiap kabupaten yang ditunjuk untuk distributor pun sudah siap," lanjutnya.

Pihaknya akan terjun langsung untuk memeriksa kembali kesiapan setiap KUD dalam penyaluran pupuk bersubsidi ini. "Kami turun langsung memeriksa supaya benar-benar siap setiap KUD dan tidak mengecewakan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper