Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLTU REMBANG RUSAK: Duh, Sejumlah Wilayah di Jateng Gelap Gulita

Padamnya jaringan listrik telah melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah bagian tengah seperti Semarang, Solo, dan Klaten akibat gangguan di dua PLTU dan satu gardu induk di Ungaran, Kabupaten Semarang.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 13 Januari 2015  |  13:07 WIB
PLTU REMBANG RUSAK:  Duh, Sejumlah Wilayah di Jateng Gelap Gulita
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, Semarang - Padamnya jaringan listrik telah melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah bagian tengah seperti Semarang, Solo, dan Klaten akibat gangguan di dua PLTU dan satu gardu induk di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Deputi Humas PLN Area Distribusi Jateng - DIY Supriyono dalam pesan berantai melalui Blackberry Messenger menjelaskan gangguang jaringan secara khusus terjadi pada inter bus transformer (IBT) Gardu Induk Ungaran, PLTU Rembang 1 dan 2, serta PLTU Pacitan, Jawa Timur.

"Yang mengakibatkan sejumlah daerah padam, di antaranya 12 dari 15 Gardu Induk di wilayah Semarang, serta sebagian wilayah Salatiga, Kudus, Pati, Klaten, Solo," katanya, Selasa (13/1/2015).

Menurut Supriyono, PLN Jateng-DIY tengah mengupayakan proses pemulihan atas gangguan listrik tersebut. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan."

Sementara itu, PLN belum bisa memastikan berapa lama perbaikan dilakukan mengingat kerusakan terjadi di jaringan induk yang mengaliri listrik ke sejumlah kabupaten/kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu pemadaman listrik
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top