Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian ESDM Gelar Rapim Sektor Minerba

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengumpulkan sedikitnya 30 pucuk pimpinan di internal Kementerian untuk membahas sektor mineral dan batu bara (minerba).

Bisnis.com, BANDUNG--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengumpulkan sedikitnya 30 pucuk pimpinan di internal Kementerian untuk membahas sektor mineral dan batu bara (minerba).

Pertemuan digelar pada Sabtu (10/1) di Museum Badan Geologi, Bandung, Jawa Barat.

Secara khusus, pertemuan tersebut membahas peningkatan nilai tambah industri pertambangan melalui sinergi dan kebersamaan.

Seluruh pejabat eselon I dan eselon II Direktorat Jenderal hadir dalam pertemuan tersebut. Lalu, acara itu juga dihadiri Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Jarman.

Selain itu, perhelatan tersebut juga dihadiri oleh tiga Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor minerba yaitu Direktur Utama PT Aneka Tambang (Persero) Tbk Tato Miraza, Dirut PT Bukit Asam (Persero) Tbk Milawarma, dan PT Timah (Persero) Tbk Sukrisno.

Di luar itu, salah satu Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Amin Subekti juga hadir.

Direktur Jenderal Minerba Kementerian ESDM Sukhyar mengatakan forum serupa merupakan forum perdana yang dimaksudkan untuk mempererat koordinasi, sinergi, komunikasi, dan saling dukung di lingkup Kementerian ESDM dan BUMN Minerba.

Dalam pertemuan itu, masing-masing peserta diberikan kebebasan untuk menyampaikan isu yang dipandang strategis beserta status terkininya, tindak lanjut, dan dukungan yang diperlukan.

"Forum serupa rencananya akan dilakukan secara rutin triwulan sekali," katanya di Bandung, Sabtu (10/1/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper