Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temui Presiden, Chevron Pastikan Tambah Investasi di Indonesia

Chevron Corporation memastikan komitmennya untuk terus menambah investasi untuk mengembangkan sektor minyak dan gas bumi di Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Chevron Corporation memastikan komitmennya untuk terus menambah investasi untuk mengembangkan sektor minyak dan gas bumi di Indonesia, dan mempercepat penyelesaian Proyek Indonesia Deepwater Development (IDD) di Selat Makasar.

Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Perekonomian, mengatakan Chevron secara khusus menyatakan komitmennya melakukan investasi sektor migas di Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, perusahaan asal Amerika Serikat itu sedang menggarap Proyek IDD yang dapat menghasilkan 1 miliar standar kaki kubik gas per hari (billion standard cubic feet per day/BCFD).

“John Watson [CEO and Chairman Board of Director Chevron Corporation] menyatakan komitmennya untuk berinvestasi sektor migas di Indonesia, dan menyelesaikan Proyek IDD yang sempat tertunda,” kata Sofyan usai menemui Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Sofyan menuturkan keberadaan Chevron di dalam negeri sangat diperlukan untuk mengelola cadangan migas nasional yang terus menipis.

Perusahaan tersebut dianggap memiliki kemampuan untuk mengembangkan cadangan migas yang saat ini berada di wilayah timur dan laut dalam.

Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, mengatakan pemerintah akan mengkaji ulang pengerjaan Proyek IDD agar lebih efektif dan efisien.

Pemerintah sendiri akan mendapat manfaat besar dari pengembangan Proyek IDD karena menambah cadangan gas nasional.

“Masalah keekonomisan memang menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan, karena saat ini harga migas sedang rendah, sedangkan kegiatan eksplorasi Proyek IDD memerlukan waktu lama. Makanya Chevron perlu melakukan hitung-hitungan baru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper