Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Peternakan, ILE Australia Incar Pekanbaru

Perusahaan peternakan asal Australia, International Lifestock Export (ILE) Perth menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Pekanbaru, setelah menerima kunjungan kerja Wali Kota Pekanbaru awal pekan lalu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Perusahaan peternakan asal Australia, International Lifestock Export (ILE) Perth menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Pekanbaru, setelah menerima kunjungan kerja Wali Kota Pekanbaru awal pekan lalu.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru Edwar Yunus mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan Pemkot Pekanbaru ke Perth Australia berhasil menarik minat pengusaha di sana untuk menanamkan investasinya di Kota Bertuah.

“Setelah Wali Kota menyampaikan presentasinya tentang potensi ekonomi yang ada di sini, ternyata pengusaha itu berminat. Rencananya investasi yang akan dibangun yaitu rumah potong hewan (RPH) dan pengadaan sapi jenis Brahman,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (17/12).

Pengembangan usaha sapi dan rumah potong hewan di Pekanbaru menurut Edwar, masih dibutuhkan mengingat hingga saat ini kebutuhan sapi di Pekanbaru masih dipenuhi dari daerah luar.

Dia mengharapkan dengan rencana investasi ini akan memberikan dampak positif bagi daerah, terutama masyarakat Pekanbaru yang membutuhkan pasokan daging berkualitas.

“Tentu investasi ini akan memberikan dampak positif ke daerah, dan untuk pengusaha sapi lokal ini juga bisa memacu persaingan yang sehat dan mendorong pengusaha lokal meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan kepada masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper