Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Buka Rute Makassar- Banjarmasin

Maskapai Sriwijaya Air membuka rute baru Makassar Banjarmasin mulai 19 Desember 2014, menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 tempat duduk.

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Sriwijaya Air membuka rute baru  Makassar – Banjarmasin mulai 19 Desember 2014, menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 tempat duduk.

Rute baru ini adalah rute penerbangan ke-16 yang dilayani dari Bandara Sultan Hassanudin di Makassar, sedangkan dari Bandara Syamsudin Noer, Banjarmasin adalah rute ke-tiga yang dilayani, selain rute ke Balikpapan dan Semarang.

Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air  mengatakan rute ini menjadi pilihan pelanggan dari Makassar yang hendak ke Banjarmasin secara langsung.

“Selama ini, masyarakat Makassar yang hendak ke Banjarmasin harus melalui Balikpapan. Dan, rute baru Sriwijaya Air menjadi solusi singkat kebutuhan pelanggan,” tuturnya, Selasa (16/12/12).

Dia menambahkan, bahwa rute ini juga mengakomodasi kebutuhan pelanggan dari arah sebaliknya, Banjarmasin -  Makassar, yang selama ini harus menuju Balikpapan terlebih dahulu.

Untuk sementara ini, Rute Makassar – Banjarmasin PP akan dilayani empat kali semingu, dengan jadwal penerbangan dari Makassar pada pukul 14.40 WITA tiba di Banjarmasin pukul 15.50 WITA.

Sedangkan rute kembalinya, berangkat dari Banjarmasin pukul 16.20 WITA tiba di Makassar pukul 17.30 WITA.

“Sangat mungkin sekali  bahwa rute penerbangan ini akan dilayani setiap hari sekali, apabila  respon pelanggan sangat tinggi,” ujar Agus. “Jadi saat ini kami akan melayani setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu” ujarnya lagi.

Saat ini Sriwijaya Air mengoperasikan 37 pesawat yang terdiri dari 737-800 NG, 737-400, 737-300 dan 737-500.

Hingga 2014, maskapai itu memiliki 39 kota tujuan domestik dan tiga rute penerbangan regional, yaitu Penang, Terengganu, Ipoh (Malaysia), Dili (Timor Leste), dan Hangzhou, Chengdu, Nanking dan Ningbo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper