Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Sriwijaya Air di Sampit Terhadang Perizinan

Rencana pelayanan penerbangan maskapai Sriwijaya Airlines ke Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terkendala perizinan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.
Pesawat Sriwijaya Air. Penerbangan ke Sampit terhadang perizinan/Bisnis
Pesawat Sriwijaya Air. Penerbangan ke Sampit terhadang perizinan/Bisnis

Bisnis.com, SAMPIT--Rencana pelayanan penerbangan maskapai Sriwijaya Airlines ke Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terkendala perizinan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

"Semula rencananya penerbangan perdana di bandara Haji Asan Sampit akan dilakukan Jumat (12/12) lalu, namun karena perizinannya masih belum selesai maka ditunda," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kotim, Fadlian Noor kepada wartawan di Sampit, Minggu (14/12/2014).

Fadlian mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak maskapai Sriwijaya Air, permohonan perizinannya sudah disampaikan ke Kemenhub.

Sampai saat ini perizinan pihak maskapai Sriwijaya Air masih dalam tahap proses di Kemenhub.

Pelayanan penerbangan di bandara Haji Asan Sampit akan dilakukan setelah seluruh perizinan keluar atau selesai.

Menurut dia, meski belum diketahui secara pasti kapan akan selesai proses perizinan tersebut, namun pemerintah daerah tetap optimistis penerbangan Sriwijaya Air dari dan ke bandara Haji Asan Sampit akan tetap terealisasi.

Sekarang tinggal menunggu waktu saja karena perizinan penerbangan Sriwijaya Air masih dalam proses.

Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh rencananya pelayanan penerbangan maskapai Sriwijaya Air tersebut untuk beroperasi di bandara Haji Asan Sampit.

"Jika perizinan tersebut sudah selesai, yang melayani penerbangan di bandara Haji Asan Sampit nantinya Nam Air, anak perusahaan Sriwijaya Air," katanya.

sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap beroperasinya maskapai Nam Air tersebut pemerintah daerah telah mengeluarkan surat tentang kebutuhan layanan penerbangan di bandara Haji Asan Sampit.

Untuk slot penerbangan juga telah disiapkan oleh pihak bandara Haji Asan Sampit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper