Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Careerbuilder Gandeng Dinas Tenaga Kerja Gelar Edu Fair 2014

Careerbuilder menggandeng Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Selatan menggelar pameran penutup tahun 2014, Career and Higher Education Fair.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Careerbuilder menggandeng Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Selatan menggelar pameran penutup tahun 2014, Career and Higher Education Fair.

CEO CareerBuilder Franz Dirgantoro mengharapkan pameran dapat membantu mengurangi pengangguran di Jabodetabek dan membantu pencari kerja yang memiliki kekurangan (difabel) juga berkesempatan untuk mendapatkan kerja.

Career and Higher Education Fair menghadirkan perusahaan yang menerima karyawan difabel.

Dia menjelaskan Career and Higher Education Fair diselenggarakan di Balai Sudirman Jakarta Selatan pada 10-11 desember 2014 mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

Franz mengatakan pada Bursa Kerja penutup tahun 2014 ini akan menghadirkan lebih dari 50 perusahaan multinasional yang sedang membutuhkan banyak tenaga kerja untuk pergantian tahun.

"Perusahaan yang akan hadir dalam Bursa Kerja antara lain Lion Super Indo, Warna-Warni Media, Bank Sinarmas, Bank Bukopin, Imora Motor, Indomaret, Universitas Binus, Bakmi GM, TPM School dan masih banyak lagi," jelasnya.

Menurutnya, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan juga membuka kesempatan untuk kamu yang ingin membuat kartu kuning untuk seleksi Tes Calon Pegawai Negeri Sipil di acara Career and Higher Education Fair 2014 yang akan di selenggarakan di Balai Sudirman 10-11 Desember 2014," ungkap Franz.

Suku Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Jakarta Selatan mengatakan alangkah baiknya memang bursa kerja seperti ini bekerja sama dengan media yang memiliki jaringan luas seperti CareerBuilder.co.id agar bisa meraih perusahaan dan pencari kerja yang akan berpartisipasi dalam acara Bursa Kerja ini.

Tingginya angka pengangguran di Indonesia perlu mendapat solusi agar keberadaannya dapat terakomodasi.

Pemerintah ataupun pihak swasta harus punya peranan agar angka pengangguran tereliminasi. Walaupun tak akan lekang keberadaan pengangguran namun paling tidak, angkatan kerja akan terserap secara kontinyu bila lowongan atau kesempatan kerja semakin terbuka.

Berdasarkan data statistik terkini Badan Pusat Statistik (BPS)  jumlah pengangguran pada Agustus 2014 sebanyak 7,24 juta jiwa, atau berkurang sebanyak 170.000 jiwa dibandingkan Agustus 2013. Namun, jika dibanding Februari 2014, jumlah pengangguran sebenarnya naik sebanyak 90.000 jiwa.

"Ini perlu mendapat penanganan kontinyu," tegas Franz.

Menurut CEO Careerbuilder Indonesia Franz Dirgantoro, pada Oktober 2014 lebih dari 8.000 pencari kerja datang ke Bursa Kerja CareerBuilder.co.id. Hal itu  membuat CareerBuilder Indonesia ingin menutup tahun 2014 dengan Career and Higher Education Fair.

Bagi para pencari kerja yang sudah tidak sabar mengikuti acara ini, Franz mempersilakan melakukan pendaftaran untuk mendapatkan tiket tanpa antrian terlebih dahulu dengan mengunjungi CareerBuilder.co.id.

CareerBuilder.co.id mengundang para perusahaan yang ada di Indonesia bergabung dalam acara bursa kerja gratis Career and Higher Education Fair Desember 2014 untuk mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia.

Informasi mengenai Bursa Kerja Gratis "Career and Higher Education Fair Desember 2014" bisa langsung menghubungi 021- 252 5605 atau email ke [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper