Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Data KTKLN Akan Diintegrasikan dengan Paspor TKI

Kementerian Ketenagakerjaan akan mengintegrasikan data di kartu tenaga kerja luar negeri (KTKLN) dengan paspor milik TKI untuk memproses calon TKI yang belum berangkat namun sudah mengurus persyaratan pemberangkatan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 01 Desember 2014  |  19:40 WIB
Data KTKLN Akan Diintegrasikan dengan Paspor TKI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Ketenagakerjaan akan mengintegrasikan data di kartu tenaga kerja luar negeri (KTKLN) dengan paspor milik TKI untuk memproses calon TKI yang belum berangkat namun sudah mengurus persyaratan pemberangkatan.

"Kami akan memproses penempatan TKI yang saat ini sedang berlangsung dengan mengintegrasikan data di KTKLN dengan paspor," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Senin (1/12/2014).

Hanif menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) terkait tindaklanjut penghapusan KTKLN oleh Presiden Joko Widodo ini.

"Kami sedang berfikir, mencari opsi-opsi yang mungkin diterapkan dalam waktu cepat karena ini terkait soal UU juga. Kami akan siapkan terobosannya," ujarnya.

Sebelumnya, atas permintaan perwakilan TKI di negara penempatan Presiden Joko Widodo telah menghapus KTKLN, karena dinil sering dimanfaatkan untuk alat memeras oknum tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ktkln perlindungan tki
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top