Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT PERTAMINA: Akan Ambil Langkah Terbaik Kelola Blok Mahakam

Dirut PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto memastikan akan mengambil langkah terbaik pengelolaan Blok Mahakam pascahabis kontrak pada 31 Desember 2017.

Bisnis.com, JAKARTA -  Dirut PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto memastikan akan mengambil langkah terbaik pengelolaan Blok Mahakam pascahabis kontrak pada 31 Desember 2017.

"Kami harapkan Mahakam ini untuk kepentingan yang terbaik bagi Pertamina," katanya usai mengikuti lomba lari Pertamina Eco Run di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Direksi Pertamina sebelumnya sudah melakukan kajian pengelolaan Mahakam.

Sementara, sebagai direksi baru, pihakya akan mempelajari kajian tersebut agar berjalan dengan baik. "Saya pelajari dulu dalam 1-2 hari ini," ujarnya.

Sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No SK-265/MBU/11/2014 tertanggal 28 November, pemerintah mengangkat Dwi sebagai Dirut Pertamina bersama tiga direksi lain yakni Arief Budiman, Yenny Andayani, dan Ahmad Bambang.

Direksi Pertamina lama sudah mengirim surat resmi kesiapan mengelola 100 persen kepemilikan hak partisipasi Mahakam kepada Menteri ESDM Sudirman Said.

Sesuai surat tersebut Pertamina telah memiliki kemampuan teknis dan finansial mengelola Mahakam.

Pertamina juga menjanjikan akan menjaga kelangsungan operasi Mahakam seperti blok lepas pantai ONWJ dan WMO yang mengalami kenaikan produksi pascapengambilalihan.

Para pekerja Mahakam yang sebagian besar putra-putri Indonesia terus melanjutkan pengelolaan di bawah manajemen Pertamina.

Saat ini, Pertamina sedang melakukan "data room" Mahakam untuk memahami kondisi teknis dan operasional dari wilayah kerja tersebut.

Pertamina akan mengirimkan proposal pengelolaan Mahakam secara komprehensif dalam waktu tiga bulan mendatang.

Selanjutnya, Pertamina berharap pemerintah segera memutuskan pengelolaan Mahakam agar ada masa transisi operasi yang cukup.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper