Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontribusi Order Via Online Lumayan Besar, Dominos Pizza Gelontorkan US$1,5 Juta untuk Android

Restoran pizza siap saji asal Amerika Serikat Dominos Pizza investasikan dana sebesar US$1,5 Juta untuk kembangkan aplikasi mobile online ordering berbasis android.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Restoran pizza siap saji asal Amerika Serikat Dominos Pizza investasikan dana sebesar US$1,5 Juta untuk kembangkan aplikasi mobile online ordering berbasis android.

"Hal ini dilakukan guna melengkapi aplikasi mobile berbasis iOs yang telah diluncurkan Aplikasi mobile ini adalah yang pertama di industri restoran pizza cepat saji di Indonesia," ujar CEO Dominos Pizza Merril Pereyra saat meresmikan pembukaan cabang baru Dominos Pizza di Tangerang City Mall, Jumat (14/11).

Dia juga menambahkan pihaknya serius mengembangkan aplikasi mobile karena kontribusi online ordering terhadap penjualan produk cukup besar, yakni sebesar 30% setiap tahunnya.

Dia juga menambahkan berbagai strategi bisnis akan terus dikembangkan demi mempertahankan pertumbuhan dua digit yang telah berhasil diperolehnya selama dua taun berturut-turut. Strategi tersebut mencakup tiga hal.

Pertama, dengan terus mengembangkan aplikasi mobile online ordering untuk meningkatkan penjualan. Kedua, dengan terus membuka cabang-cabang baru di berbagai kota di Indonesia.

Khusus mengenai ini, pihaknya tengah berusaha memasuki pasar Surabaya, setelah sebelumnya telah mendirikan 58 gerai di Jakarta, Bandung dan Bali. Terakhir, dengan terus melakukan inovasi dalam resep pizza yang disajikan.

Dalam hal dia berujar tengah mengembangkan konsep pizza theater, di mana para pengunjung bisa melihat secara langsung proses pembuatan pizza dan mencium aroma pizza tersebut.

Dengan total penduduk mencapai 250 juta orang dengan pertumbuhan ekonomi yang akan terus berkembang, ditambah dengan konsumerisme yang terus meningkat, kami melihat potensi yang sangat besar untuk bisnis kami terus tumbuh dan berkembang di Indonesia, ujar President of Dominos Pizza International Ritch Allison.

Dia menambahkan, penjualan pizza melalui gerai-gerainya yang terletak di kawasan Asia Pasifik selama beberapa tahun terakhir ini telah memberikan kontribusi sebesar 10% dari total penjualan internasional yang mencapai US$ 4 miliar per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper